.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, November 9, 2019

1 Tawarikh 15-16

1 Tawarikh 15

Scripture       
1 Tawarikh 15:2 (TB)  Ketika itu berkatalah Daud: "Janganlah ada yang mengangkat tabut Allah selain dari orang Lewi, sebab merekalah yang dipilih TUHAN untuk mengangkat tabut TUHAN dan untuk menyelenggarakannya sampai selama-lamanya."

Observation
Widih, selama-lamanya bo! Waktu baca ini aku mikir : enak banget ya, selamanya punya hak istimewa untuk melayani Tuhan. Benar-benar jadi ngerasa spesial gak sih? Punya pekerjaan yang hanya aku yang bisa mengerjakannya sekalipun banyak orang lain yang mau. Tuhan sudah menetapkan kalau saya saja. Tuhan memilih saya di antara sekian banyak orang. Wow! Itu satu hal ya. Tapi waktu aku memikirkan : bo, seumur hidup ngerjakan hal iniiiiii....aja (melayani Tuhan maksudnya). Apa gak capek ya, apa gak jadi beban ya, apa gak bosan ya. See? Sudut pandang lain akan menghasilkan respon yang berbeda. Awalnya tuh grateful dan bikin semangat melayani Tuhan tapi begitu negatif thinking jadi males-malesan dan enggan melayani, dan capek duluan kan? 

Aplication
✔️ Aku harus menjaga pikiranku senantiasa dengan segala kewaspadaan, karena pikiranku akan menentukan responku, responku akan menentukan bagaimana aku menjalani hidup. Bersyukurkah? Bersungut-sungutkah? Apa yang kulakukan akan menjadi kebiasaanku, kebiasaanku akan menjadi karakterku. Semua dimulai dari pikiran. Aku teringat kutipan kurang lebih kayak gini: Semua burung bisa singgah di kepala kita, tapi kita yang menentukan apakah akan membiarkan dia bersarang dan tinggal di kepala kita. Aku selalu punya pilihan mengusir burung itu atau membiarkannya tinggal. 
 ✔️ Melayani Tuhan adalah hak istimewa. Jangan pernah lupakan itu Meg! Saat aku merasa lelah, malas, dan ingin berhenti, maka aku harus ingat melayani Tuhan adalah kehormatan. Bukan aku yang memilih Dia, tapi dia yang memikih aku. Ada orang yang mau tapi gak mampu, ada orang yanh mampu tapi gak mau. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan yang Tuhan berikan. 

Prayer
Tuhan, mulai hari ini aku mau setiap saat menjaga pikiranku dan melayani Tuhan dengan sukacita. Tolong aku Tuhan. Amin.

1 Tawarikh 16

Scripture       
1 Tawarikh 16:12-13 (TB)  Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya, 
hai anak cucu Israel, hamba-Nya, hai anak-anak Yakub, orang-orang pilihan-Nya! 

Observation
Baca ini aku ingat alasanku menulis blog pada awalnya, karena aku ingin mengingat pekerjaan Tuhan dalam hidupku. Sadar banget sih kalau ingatanku terbatas jadi aku butuh menulis untuk diriku sendiri. Lalu lama kelamaan aku berpikir, apa yang akan kutuliskan ini juga akan jadi warisan buat anak cucu dan entah keturunan ke berapa jika Tuhan mengizinkan. Inilah caraku untuk menceritakan apa yang diperbuat Tuhan dalam hidupku ke keturunanku. 

Aplication
✔️ Aku mau menulis terus di blog untuk menceritakan kebaikan Tuhan. 
✔️ Kemarin mendengar spotify dan berpikir, kalau aku bisa merekam suaraku di spotify. Ini juga bisa jadi warisan untuk anak cucuku. Puji Tuhan untuk adanya teknologi. Jadi kalau suatu hari aku dah ga ada di dunia. Keturunanku tetap bisa dengar suaraku. Aku mau coba bulan ini rekam dan upload di spotify. 

Prayer
Terima kasih Tuhan buat teknologi dan kesempatan untuk meninggalkan warisan bagi keturunanku. Aku bisa bersaksi tentang kebaikan Tuhan ke keturunan yang bahkan belum aku lihat. Terima kasih Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
8 November 2019

1. Bersyukur bisa bangun pagi sekali dan menemukan paket dataku habis jadi setelah saat teduh bisa produktif dan gak kedistract sama medsos. 
2. Bersyukur the girls bangun agak siang, jadi punya waktu buat ngobrol pagi sama suami tanpa interupsi.
3. Bersyukur ada aturan baru, senam di kantor sekarang jam 7.30 jadi pagi inj gak terlalu buru-buru ke kantor, biasanya tiap Jumat jam 7 dah mesti ke kantor. Bersyukur setiap Jumat di kantor diwajibkan ikut senam, jadi mau gak mau ada aktivitas olahraga. 
4. Bersyukur setelah senam ada acara makan bareng di kantor, ada gulai telur, kandas nila, daun singkong rebus, ikan asin, telur goreng, dna sambal. Bersyukur buat teman-teman yang sudah menyiapkan semuanya. Siangnya ditraktir bosku gorengan dan es dapet yang enak banget
5. Bersyukur hari ini proposal kegiatanku untuk kegiatan di akhir bulan selesai.
6. Bersyukur hari ini bisa nyuci pakaian yang segabang banyaknya. Capek sih, tapi bahagia liat tumpukan pakaian kotor hilang, hahaha. 
7. Bersyukur mamaku kasih tahu buat ke rumahnya untuk makan malam walaupun kami gak ke sana gara-gara ngurus cucian. Mamaku kalau masak banyak atau ada kesukaan kami, selalu aja ingat kami.
8. Bersyukur tahu-tahu mama dan adekku  datang dan kasih bakpau kesukaan the girls.
9. Bersyukur sudah posting Sacred Influence Chapter 8 di blog.
10. Bersyukur malam dipijat sama suami.

Palangka Raya, 8 November 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...