.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, November 5, 2019

1 Tawarikh 7

1 Tawarikh 7

Scripture       
1 Tawarikh 7:27 (TB)  dan anak orang ini ialah Nun, dan anak orang ini ialah Yosua. 

Observation
Baca dua pasal tentang silsilah di 1 Tawarikh ini aku nyaris ga dapat rhema. Tapi nama Yosua mengingatkanku pada khotbah pendeta kemarin. Yosua dan Kaleb termasuk orang yang mengintai Kanaan,tapi dari 12 orang, hanya mereka yang berespon berbeda. Mereka malah semakin yakin Allah akan memberikan negeri yang telah dijanjikan itu pada mereka. 

Kita bisa saja mengalami hal yang sama, melihat hal yang sama, tapi berespon berbeda. Kenapa? Karena tidak ada satu kejadian pun yang dapat menjadi remote otomatis atas respon kita. Ada orang yang berespon pahit pada kedukaan, ada yang menerima dengan tabah dan semakin kuat imannya. Saat ini aku sedang bergumul berespon dengan kasih. Salah seorang saudaraku meminjam uang dan belum mengembalikan padahal waktu yang dijanjikan sudah lewat. Ya, aku tahu dia sedang kesulitan, tapi aku juga butuh uang itu. Ada saudara lain yang dah ilfil dengan saudara yang suka minjam uang ini karena nagih pun percuma. Respon orang wajar lah ngalamin gini terus marah dan nagih, tapi aku tahu dia belum ada uang dan aku mau berespon dengan kasih dan memberi kelonggaran. Saat aku memutuskan gitu sehabis dengar khotbah kemarin,gak berapa lama aku dapat kabar ada orang yang mau ngontrak rumahku di Kasongan Sementara sebulan aja, tapi aku merasa Tuhan berkenan pada apa yang aku perbuat. 

Aplication
✔️ Aku mau responku atas kejadian di hidupku dikendalikan firman Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya saat tertekan pun, kasih Tuhan makin melimpah di dalamku. Amin.

Gratitude Journal
4 November 2019 

1. Bersyukur walaupun hari ini rapat yang aku siapkan ditunda sama bosku, aku gak emosi. Malahan aku nyantai banget dan bisa follow up teman-teman yang belum selesaikan perwabkeu. 
2. Bersyukur pagi ini bisa nyuapin Sofia sebelum berangkat ke kantor. Walaupun Sara gak sempat aku suapin makan, tapi kata papanya dia mau makan roti.
3. Bersyukur bisa bangun jam 4 pagi dan bisa setrika pakaian.
4. Bersyukur hari ini bisa bayar koperasi. 
5. Bersyukur pagi gak perlu buat sarapan, tinggal panasin makanan yang sudah aku buat hari Sabtu.
6. Bersyukur hari ini dapat undian berhadiah snowcake. Yay! 
7. Bersyukur setiap kami ke Indomaret dan Alfamart, Sara dan Sofia pegang permen yang ada mainannya trus main selama kami belanja doang tapi gak nangis dong saat pulang harus melepas mainan itu.
8. Bersyukur malam-malam dibelikan suami sate favoritku, hehehe.

Palangka Raya, 4 November 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...