.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 6, 2019

1 Tawarikh 9-10

1 Tawarikh 9

Scripture       
1 Tawarikh 9:33 (TB)  Dan inilah para penyanyi, kepala-kepala puak orang Lewi, yang diam di bilik-bilik dan bebas dari pekerjaan lain, sebab siang dan malam mereka sibuk dengan pekerjaannya. 

Observation
Setiap orang dari suku Lewi mempunyai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Bahkan mereka yang diam di bilik pun siang malam sibuk dengan pekerjaannya. Seperti tubuh, berfungsi sesuai rancangannya masing-masing, mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, dll. Aku punya peranan yang hanya aku yang bisa mengerjakan, aku harus tetap setiap dengan bagian yang Tuhan ingin aku kerjakan.

Terkadang aku bosan ngecek update laporan bidang-bidang di kantor dan follow up kegiatan mereka. Tapi ini adalah bagianku, harus aku kerjakan dengan sukacita dan setia. 

Aplication
✔️ Aku mau mengerjakan dengan sukacita dan setia segala tanggung jawabku. 

Prayer
Tuhan, tolong aku memandang segala pekerjaanku sebagai pelayananku dan mengerjakannya dengan setia. Amin.

1 Tawarikh 10

Scripture       
1 Tawarikh 10:13-14 (TB)  Demikianlah Saul mati karena perbuatannya yang tidak setia terhadap TUHAN, oleh karena ia tidak berpegang pada firman TUHAN, dan juga karena ia telah meminta petunjuk dari arwah, 
dan tidak meminta petunjuk TUHAN. Sebab itu TUHAN membunuh dia dan menyerahkan jabatan raja itu kepada Daud bin Isai. 

Observation
Penyebab kematian Saul :
- karena tidak setia terhadap Tuhan 
- karena tidak berpegang pada firman Tuhan 
- karena meminta petunjuk arwah
- karena tidak meminta petunjuk Tuhan
Sulit membayangkan di zaman sekarang seseorang langsung mati secara fisik begitu melakukan hal-hal tersebut. Tapi aku dapatnya seseorang bisa mengalami kematian rohani saat melakukan yang dilakukan Saul. Aku harus berhati-hati supaya tidak mengalami kematian rohani. 

Aplication
✔️ Aku harus berpegang pada firman Tuhan, setia dan minta petunjuk Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya taat dengan suara Tuhan dan berpegang dengan firman Tuhan saja. Amin.


Gratitude Journal
5 November 2019 

1. Bersyukur dapat tidur malam yang nyenyak, 7 jam lebih bo. Buat orang yang pelor alias nempel molor kayak aku sebenarnya tidur nyenyak itu biasa, tapi hari ini aku teringat temanku yang insomnia dan baru bisa tidur subuh jadi dapat tidur malam cuma beberapa jam doang. Aku bersyukur jarang banget susah tidur.
2. Bersyukur hari ini sukses masak pare, masih ada pahitnya tapi tetap enak. Ikan lajang yang aku goreng pun the girls suka. 
3. Bersyukur hari ini ambil snowcake hadiah kemarin. Enaaakkkkk. Lumayan, ga usah beli cemilan buat di rumah 🤭
4. Bersyukur bisa buat catatan khotbah yang aku dengar hari Minggu kemarin di gereja. 
5. Bersyukur bisa menahan diri gak makan malam, padahal nyuapin Sara dan Sofi mie goreng 😂

Palangka Raya, 5 November 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...