.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 29, 2019

1 Tesalonika 1-2

1 Tesalonika 1

1 Tesalonika 1:2-3 (TB)  Kami selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu semua dan menyebut kamu dalam doa kami. 
Sebab kami selalu mengingat pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita.

Observation & Aplication 
Baca ayat ini jadi berpikir, saat seseorang berdoa buatku, apakah yang diingatnya? Menurutku luar biasa saat Paulus berdoa bagi jemaat Tesalonika yang diingatnya adalah pekerjaan iman, usaha kasih dan ketekunan pengharapan kepada Tuhan. Bener-bener teladan banget kan jemaat di Tesalonika ini. Aku gak tahu apa yang diingat seseorang saat mengingatku tapi aku mau mengerjakan dengan sungguh keselamatan yang Tuhan beri dan mengasihi lebih sungguh.

1 Tesalonika 2

Scripture       
1 Tesalonika 2:2 (TB)  Tetapi sungguhpun kami sebelumnya, seperti kamu tahu, telah dianiaya dan dihina di Filipi, namun dengan pertolongan Allah kita, kami beroleh keberanian untuk memberitakan Injil Allah kepada kamu dalam perjuangan yang berat.  

Observation
Paulus dkk dianiaya sebelum memberitakan Injil Allah kepada jemaat Tesalonika, ternyata jemaat Tesalonika menjadi teladan dalam penderitaan mereka. Dalam pasal 1 dikatakan demikian :
1 Tesalonika 1:6 (TB)  Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

Menakjubkan banget pasti buat Paulus karena dia boleh melihat penderitaannya ternyata berbuah manis. Perjuangannya gak sia-sia, jemaat Tesalonika menjadi jemaat yang menerima penderitaan dengan sukacita seperti dirinya. Aku jadi mikir, terkadang Tuhan izinkan penderitaan mengerjakan kesaksian yang luar biasa dalam hidup seseorang dan menginspirasi banyak orang, seperti yang Paulus alami.

Aplication
✔ Aku mau bersukacita saat mengalami masalah dan menjadi saksi kebaikan dan kemurahan Tuhan.

Prayer 
Tuhan, tolonglah supaya aku tetap mempercayai Tuhan sepenuhnya dalam segala keadaan dan orang lain bisa melihat karya Tuhan dalam apa yang aku alami. Amin.

Gratitude Journal
27 November 2019

1. Bersyukur sebelum berangkat ke kantor bisa ngobrol asyik sama suami, sampai-sampai hampir telat ke kantor. Ngobrol tentang tujuan keuangan kami dalam jangka wakti dekat dan cara mencapainya.
2. Bersyukur siang diundang makan siang tanteku dan ngobrol sama keluarga yang lama gak ketemu. Pulangnya dibungkusin sayur lagi.
3. Bersyukur kantorku hari ini sudah daftar untuk ikut Parade Natal tanggal 4 Desember nanti.
4. Bersyukur tanteku yang cuci darah semangat menjalani cuci darahnya keadaannya mulai membaik.
5. Bersyukur ketemu jualan pisang goreng yang enak banget. Kami serumahan suka.

Palangka Raya, 27 November 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...