.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, November 30, 2019

1 Tesalonika 5 & 2 Tesalonika 1

1 Tesalonika 

Scripture       
1 Tesalonika 5:18 (TB)  Mengucap syukurlah *dalam segala hal*, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Observation
Menulis Gratitude Journal membuatku bersyukur saat terjadi hal baik dalam keseharianku, lalu membuat aku terus berterima kasih untuk setiap berkat Tuhan yang mungkin selama ini aku anggap biasa. Ayat di atas mengingatkanku untuk bersyukur dalam segala hal,ini berarti saat kesedihan melanda, saat sepertinya yang terjadi buruk, waktu hariku sepertinya ga ada yang istimewa, Tuhan mau aku bersyukur dalam keadaan tersebut. Selalu ada alasan untuk berkata, "Terima kasih Tuhan". 

Aplication
✔️ Aku mau terus bersyukur dalam segala hal. 

Prayer
Terima kasih Tuhan karena selalu saja ada alasan untuk bersyukur. Terima kasih karena Tuhan jadikan aku sebagaimana aku ada sekarang. Amin.

2 Tesalonika 1 

Scripture       
2 Tesalonika 1:11 (TB)  Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan imanmu, 

Observation
Hari ini teringat seorang teman  pelayanan bareng semasa kuliah yang berulang tahun hari ini. Sudah lama gak berkirim kabar dan gak tahu apa pergumulannya sekarang tapi aku mendoakan dia seperti ayat ini.

Gratitude Journal
29 November 2019

1. Bersyukur hari ini bisa bayar cicilan hutang koperasi yang terakhir. Yay! Lunas! Hahahaha.
2. Bersyukur hari ini ulang tahun teman pelayananku dulu, aku berdoa buat dia dan wa ngucapin selamat ultah.
3. Bersyukur tadi siang pas kesel sama suami, trus dicium dan digodain sama suami, jadi keselnya sebentar aja.
4. Bersyukur karena di saat teman-teman lain cuti, aku nggak, hahaha. Awalnya sempat mengasihani diri karena gak bisa cuti, tapi aku emang terpaksa alihkan sisa cuti tahun ini karena rencananya ada saudara nikah tahun depan. Toh pikirku, ga ada juga rencana ke luar kota. Tapi setelah kupikir lagi, ternyata dengan aku gak cuti jadi berkat buat teman-teman satu bidangku, mereka bisa cuti. Bosku gak mau kalau semua cuti, harus ada yang stay. Emang teman-temanku hepi banget bisa cuti, sampai-sampai surat cuti yang ditandatangani dishare di status WA. Terkadang bersyukur ternyata bukan hanya karena hal baik terjadi pada kita, tapi juga pada orang lain.

Palangka Raya, 29 November 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...