.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 27, 2019

Amos 7-8

Amos 7

Scripture       
Amos 7:10 (TB)  Lalu Amazia, imam di Betel, menyuruh orang menghadap Yerobeam, raja Israel, dengan pesan: "Amos telah mengadakan persepakatan melawan tuanku di tengah-tengah kaum Israel; negeri ini tidak dapat lagi menahan segala perkataannya. 

Observation
Amos menyampaikan perkataan Tuhan tapi banyak orang tidak terima dan malahan mengusir dia, tidakkah mereka tahu kalau itu teguran Tuhan? Amos hanya perantara! Aku harus meresponi teguran dengan benar,  bukannya marah seperti yang dilakukan Israel. Respon yang benar terhadap teguran adalah :
- Berterima kasih kepada yang menegur
- Minta ampun
- Tidak mengulangi lagi kesalahan tersebut

Aplication
✔️ Aku mau meresponi teguran dengan benar

Prayer
Tuhan, berikanku hati yang lembut dan mau menerima setiap teguran. Amin

Amos 8

Scripture       
Amos 8:11-12 (TB)  "Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN. 
Mereka akan mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari firman TUHAN, tetapi tidak mendapatnya. 

Observation
Duh, seram banget baca bagian ini. Haus dan lapar akan firman Tuhan tapi saat mencari gak pernah mendapat. Ini kebalikan dengan ucapan bahagia:Matius 5:6 (TB)  Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. Gak terbayang kalau gak bisa baca firman Tuhan setiap hari seperti sekarang atau gak punya akses untuk baca firman seperti orang yang tertindas karena imannya. Jatuh-jatuhnya jadi bersyukur sudah diberi kemudahan dan merasa bersalah karena seringkali gak prioritaskan baca firman Tuhan setiap pagi. 

Aplication
✔️ Aku mau punya hati yang haus dan lapar akan firman Tuhan setiap hari dan dipuaskan oelh firmanNya. 

Prayer
Tuhan, setiap hari aku mau lapar akan firmanMu dan dipuaskan oleh firmanMu. Amin.

Gratitude Journal
25 November 2019

1. Bersyukur hari ini bocah-bocah asyik banget makannya.
2. Bersyukur pagi ini ada acara perayaan kenaikan pangkat Kepala kami, jadi pagi sarapan gratis. Huahahaha.
3. Bersyukur sore bisa rame-rame makan gorengan di kantor.
4. Bersyukur setiap hari selalu dikiss sama suami 🥰
5. Bersyukur ada kerjaan yang aku kira bakal la dikerjain, ternyata pas aku cek di aplikasi, bisa narik data yang aku inginkan, kerjaan cepat selesai deh.
6. Bersyukur lihat ekspresi Sofia setelah diikat rambutnya dan difoto hari ini, lucu banget.
7. Bersyukur melihat Sara dan Sofia digensong barengan sama papanya mereka kelihatan bahagia banget. 

Palangka Raya, 25 November 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...