.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 27, 2019

Amos 9 & Obaja 1







Amos 9

Scripture       
Amos 9:15 (TB)  Maka Aku akan menanam mereka di tanah mereka, dan mereka tidak akan dicabut lagi dari tanah yang telah Kuberikan kepada mereka," firman TUHAN, Allahmu. 

Observation
Bangsa Israel menerima tanah perjanjian tapi karena dosa mereka, Tuhan menghukum dan mereka diangkut dari tanah perjanjian tersebut. Kebayang ga sih, setelah menerima apa yang dijanjikan eh harus melepasnya lagi. Itu sakit banget kan? 

Sewaktu pindah ke BNN, gak terbayangkan kalau akan ada wacana pembubaran. Ada wacana dari komisi 3 sewaktu RDP semingguan lalu. Sempat aku yang dag dig dug gitu tapi setelah baca pasal ini aku berpikir, apa yang dijanjikan Tuhan pasti akan kuterima kalau itu memang bagianku. Aku gak perlu kuatir. 

Aplication
✔️ Aku mau tetap bekerja dan melakukan yang terbaik di manapun Tuhan 'tanam' aku. 

Prayer
Tuhan, terima kasih karena Tuhan beri kelegaaan dan buat aku fokus lagi untuk melakukan yang terbaik dan menerima yang terbaik dari Tuhan. Amin.

Obaja 1 

Scripture       
Obaja 1:12 (TB)  Janganlah memandang rendah saudaramu, pada hari kemalangannya, dan janganlah bersukacita atas keturunan Yehuda pada hari kebinasaannya; dan janganlah membual pada hari kesusahannya. 

Observation & Aplication 
Waktu membaca ini, aku teringat seorang saudara seiman yang bikin kesal, kelakuannya emang amit-amit. Sampai-sampai aku berpikir kalau ni orang pas kena batunya rasain deh, bodo amat deh, gak bakal ada yang bantuin. Sudah dikasih tahu tapi gak mau dengar, apaan tuh. Rasakan sendiri ntar. 

Tapi Tuhan bilang gak boleh bersukacita karena kebinasaan orang lain atau memandang rendah dia pada hari kemalangannya. Tuhan ingin aku tetap mengasihi saat orang lain gak punya kasih. Tuhan ingin aku berempati, bersukacita dengan orang yang bersukacita dan berduka cita dengan mereka yang berduka. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengasihi orang ini apapun yang terjadi. Ajar aku mengasihi dan berempati, bukan bersukacita melihat kemalangannya. Amin.


Gratitude Journal
26 November 2019

1. Bersyukur pagi-pagi dapat blessing pizza si kantor.
2. Bersyukur hari ini pulang kantor bisa mencuci pakaian sebelum mengantar suamiku ke dokter. Aku baru sadar selama ini gak pernah bersyukur karena inhaler suami ditanggung BPJS, padahal tiap 2 bulan suami bisa ambil inhalernya di dokter keluarga. 
3. Bersyukur pulang dari dokter bisa ke pasar malam dan belanja beberapa jenis sayur, ketemu pete kesukaan suami.
4. Bersyukur bisa nyobain beli reksadana di aplikasi Bibit. Gak banyak sih, tapi tetap aja senang banget karena itu menyisihkan dari bulanan. Rencananya untuk tabungan pendidikan anak.
5. Bersyukur sebelum tidur bisa sharing sama suami dan planning beberapa hal bareng.

Palangka Raya, 26 November 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...