.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, November 24, 2019

Nehemia 12-13

Nehemia 12

Scripture       
Nehemia 12:1 (TB)  Inilah para imam dan orang-orang Lewi yang berangkat pulang bersama-sama Zerubabel bin Sealtiel dan Yesua: Seraya, Yeremia, Ezra,

Observation & Aplication 
Nehemia detail banget,jadi pengen niru. Hari ini DIPA 2020 keluar dan kami akan menyusul timeline untuk 2020, sebenarnya aku males minta bidang bikin timeline, mereka yang buat eh mereka yang mengingkari. Tapi dari Nehemia, aku belajar untuk memperhatikan detail supaya segala pekerjaan kami berjalan sesuai rencana, kalau pun ada yang meleset ya gak terlalu jauh penyimpangannya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk setia mengerjakan detail dalam pekerjaan dan gak patah semangat sekalipun selama ini meleset. Aku tetap mau melakukan yang terbaik untuk tahun depan. Amin.

Nehemia 13 

Scripture       
Nehemia 13:11 (TB)  Aku menyesali para penguasa, kataku: "Mengapa rumah Allah dibiarkan begitu saja?" Lalu kukumpulkan orang-orang Lewi itu dan kukembalikan pada tempatnya.

Observation
Ternyata tanpa pengawasan Nehemia, rumah Allah dibiarkan. Orang Lewi tidak melaksanakan tugasnya! Terkadang aku menganggap remeh pekerjaanku memonitoring inputan operator aplikasi di kantorku. Yang penting diingatkan pikirku, tapi pengawasan ternyata penting supaya setiap orang bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing. Aku juga berhak menegur saat ada yang lalai,gak boleh cuma diam.
Gratitude Journal
21 November 2019

1. Bersyukur bisa ikut latihan menembak dari kantor hari ini. Akhirnya punya pengalaman pegang pistol beneran dan menembakkan ke target, puji Tuhan hasilnya bagus. Masuk sasaran semua, padahal baru pertama kali menembak. 
2. Bersyukur di kantor dapat kotakan nila penyet dalam rangka bosku naik pangkat jadi Brigjenpol. 
3. Bersyukur siang mamaku ke rumah dan bantuin jaga bocah sewaktu suamiku keluar. 
4. Bersyukur the girls makannya bagus hari ini. Ga terlalu banyak drama. 
5. Bersyukur the girls tidur cepat, jadi aku dan suami bisa ngedate berdua tanpa bocah di dekat rumah. Awalnya deg-degan karena mereka sendirian di rumah. Baru pertama kali ninggalin bocah gini. Tapi kami beranikan diri karena tahu mereka tidurnya dah pulas. Puji Tuhan, pas pulang mereka masih nyenyak. Yay. Bisa nih kapan-kapan diulang.

Palangka Raya, 21 November 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...