.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, November 9, 2019

Sacred Influence (Chapter 9)


Sacred Influence
Chapter 9

Mengapa ada banyak pernikahan kandas? Berulang kali salah satu atau keduanya dari pasangan suami istri menghentikan usahanya untuk menyenangkan pasangannya.
Iya juga ya, teringat zaman pacaran jadinya. Berhubung kami LDR, kalau udah mau ketemu, aku berdandan. Sekarang pakai daster robek pyn santai, hahahaha. Aku dulu suka wa dan encourage suami. Sekarang sejak menikah, jarang banget kayak gitu. Harus ada effort untuk berusaha menyenangkan suami. 
✔️ Setiap hari aku harus mulai bertanya : Apa yang bisa aku lakukan untuk menyenangkan suami hari ini. Lalu lakukan! 

Pernikahan itu kerja keras! Rasa cinta, yang paling intim dan mendalam sekalipun, dapat menjadi dingin jika tidak dipelihara.
Kemalasan emang sering jadi penghalang. Kadang juga mikir, ah dia aja gak berusaha menyenangkanku kok. Ngapain aku doang yang kerja keras. Tapi cerita Maria Antoinette di chapter ini bener-bener menginspirasi sih, kalau dia yang bukan istri resmi raja aja segitunya untuk memikat raja. Kenapa aku yang istrinya suamiku nggak ya. Aku pernah dengar cerita seorang istri yang mati-matian diet dan olahraga supaya suaminya yang suka selingkuh bisa tobat dan setia sama dia doang. Awalnya aku kasihan sama temanku itu. Tapi setelah kupikir, bukankah suamiku yang setia pantas mendapatkan yang lebih dari itu. Masakan aku baru bekerja keras setelah diselingkuhin. 

Jika anda tidak berusaha, maka anda akan sulit memengaruhi suami anda.
Ya aku harus berusaha. Gak boleh malas dan mencari alasan. 

Apabila anda memberi kesempatan yang cukup untuk pernikahan anda, apabila anda bertekun memikat suami, apabila anda berusaha melayani dan mangasihi serta membiasakan diri dengan irama kehidupan suami, maka ia akan menghormati anda dengan apapun yang dimilikinya.
Alih-alih protes dan mencari alasan untuk gak berusaha, aku harus bertekun membuat suami jatuh cinta setiap hari. Melayani dan gak cuek dengan kebutuhan suami.

Palangka Raya, 8 November 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...