.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 11, 2019

2 Tawarikh 15-16

2 Tawarikh 15

Scripture       
2 Tawarikh 15:8 (TB)  Ketika Asa mendengar perkataan nubuat yang diucapkan oleh nabi Azarya bin Oded itu, ia menguatkan hatinya dan menyingkirkan dewa-dewa kejijikan dari seluruh tanah Yehuda dan Benyamin dan dari kota-kota yang direbutnya di pegunungan Efraim. Ia membaharui mezbah TUHAN yang ada di depan balai Bait Suci TUHAN. 

Observation & Aplication 
Bukan perkara yang mudah menyingkirkan dewa-dewa kejijikan dari seluruh tanah Yehuda dan Benyamin, pasti banyak yang menentang Asa. Asa bahkan harus bertentangan dengan neneknya sendiri. 

Kalau aku mau hidupku berkenan di hadapan Allah, aku juga harus menyingkirkan segala dosaku yang menjijikkan dari hadapan Tuhan. Aku harus menguatkan hati dan hidup benar sekalipun harus bertentangan dengan orang lain. 

Prayer
Tuhan, tolong aku hidup bersih, supaya hidupku berkenan di hadapan Tuhan. Aku mau menyingkirkan dosa dari hidupku, tolong aku yang lemah ini Tuhan. Amin.

2 Tawarikh 16

Scripture       
2 Tawarikh 16:9 (TB)  Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan."

Observation
Tragis sekali hidup Asa, dia telah dengan tulus hati memulai pemerintahannya, bahkan menyingkirkan dewa-dewa di Yehuda. Tapi dia mengakhiri hidupnya tanpa mencari Tuhan dna bersandar padaNya. 
2 Tawarikh 16:12 (TB)  Pada tahun ketiga puluh sembilan pemerintahannya Asa menderita sakit pada kakinya yang kemudian menjadi semakin parah. Namun dalam kesakitannya itu ia tidak mencari pertolongan TUHAN, tetapi pertolongan tabib-tabib. 

Aplication
✔️ Aku harus mengandalkan Tuhan dan bukan manusia. Jangan sampai mengulangi kesalahan Asa. 

Prayer
Tuhan, aku mau mengandalkan Engkau sampai akhir hidupku. Amin.
Gratitude Journal
8 Desember 2019

1. Bersyukur hari ini bisa belanja lauk berbagai jenis : ikan nila, ikan pipih, iga, daging, ayam. Bersyukur Tuhan ciptakan berbagai jenis makanan ini 🤭
2. Bersyukur adik iparku pintar buat kue kering jadi Natal ini dia buat kue untuk di rumah mama. 
3. Bersyukur pertama kali buat otak-otak ikan pipih rasanya enak, cuma next tinggal ngurangin kelapanya kalau buat lagi. 
4. Bersyukur bisa main ke rumah mama dan dapat stok film baru dari adekku. 
5. Bersyukur suamiku gak beli nasi Padang dan lebih milih makan makanan rumah.

Palangka Raya, 8 Desember 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Safira : Pengaruh Seorang Isteri

Kisah Safira bisa kita baca di  Kisah Para Rasul 5:1-11 . Ada tiga ayat yang menjadi perhatian kita kali ini. Dengan setahu isterinya i...