.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, December 16, 2019

2 Tawarikh 23-24


2 Tawarikh 23

Scripture       
2 Tawarikh 23:21 (TB)  Bersukarialah seluruh rakyat negeri dan amanlah kota itu, setelah Atalya mati dibunuh dengan pedang. 

Observation
Atalya pastilah perempuan yang sangat mengerikan jahatnya sampai-sampai saat dia mati, seluruh rakyat negeri bersukaria. Jadi perenunganku, apakah keberadaanku atau ketidakberadaanku yang menimbulkan sukacita bagi orang lain. Apakah keberadaanku mendatangkan ketenteraman atau pertengkaran  di antara orang lain?

Aplication
✔️ Sebagai wanita bijak, aku mau keberadaanku mendatangkan kedamaian dan sukacita bagi orang lain. 

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku mengikuti jejak Atalya dan menjadi perempuan kejam yang keberadaannya menyengsarakan orang lain. Amin.

2 Tawarikh 24

Scripture       
2 Tawarikh 24:2 (TB)  Yoas melakukan apa yang benar di mata TUHAN selama hidup imam Yoyada. 

Observation
Baca ayat ini jadi mikir:Bagaimana kehidupan Yoas setelah Imam Yoyada gak ada? Dan terjawab di ayat-ayat berikutnya kalau Yoas menyimpang setelah Imam Yoyada meninggal. 

Reminder buatku supaya senantiasa melekat pada Tuhan dan punya hubungan priibadi sama Tuhan. Bukannya meniru atau bergantung pada orang lain. 

Aplication
✔️ Seumur hidup aku mau menempel sama Tuhan tanpa perantara orang lain.

Palangka Raya, 12 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....