.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, December 16, 2019

2 Tawarikh 25-26

2 Tawarikh 25

Scripture       
2 Tawarikh 25:2, 14 (TB)  Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, hanya tidak dengan segenap hati. 
Ketika Amazia kembali, setelah mengalahkan orang-orang Edom itu, ia mendirikan para allah bani Seir, yang dibawanya pulang, sebagai allahnya. Ia sujud menyembah kepada allah-allah itu dan membakar korban untuk mereka.

Observation
Ternyata melakukan yang benar di mata TUHAN tapi gak dengan segenap hati sungguh berbahaya, Amazia pada akhirnya jatuh ke dalam dosa penyembahan berhala. Hatinya setengah-setengah buat Tuhan. Apabila kehendak Tuhan sama dengan kehendak hatinya maka dia taat, apa yang menguntungkannya dia lakukan sekalipun itu gak menyenangkan Tuhan. Apa yang ada di dalam hati dan gak kelihatan jauh lebih penting dibandingkan yang kelihatan. Tuhan adalah Allah yang melihat hati. 

Aplication
✔️ Apakah aku mengasihi Tuhan dengan segenap hati? Atau aku taat secara selektif? 

Prayer
Tuhan, tolong aku menaatiMu dan mengasihiMu dengan segenap hati. Amin.

2 Tawarikh 26

Scripture       
2 Tawarikh 26:16 (TB)  Setelah ia menjadi kuat, ia menjadi tinggi hati sehingga ia melakukan hal yang merusak. Ia berubah setia kepada TUHAN, Allahnya, dan memasuki bait TUHAN untuk membakar ukupan di atas mezbah pembakaran ukupan. 

Observation & Aplication 
Setelah kuat, Uzia menjadi sombong. Saat aku menjadi makin kuat, aku hak boleh sombong. Aku harus menyadari kalau hidupku dan semua yang kumiliki adalah pemberian Tuhan. 

Prayer
Tuhan, aku mau mengingat selalu kalau hidupku adalah pemberian Tuhan semata. Tolong aku untuk gak jatuh dalam dosa kesombongan ya Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
13 Desember 2019

1. Bersyukur acara Natal kantor kami berjalan lancar. Walaupun sedikit kami yang Kristen di kantor tapi kompak dan hampir semua hadir.
2. Bersyukur memilih Aroma Resto sebagai tempat acara Natal kami, tempatnya nyaman dan makanannya enak semua.
3. Bersyukur semua bidang sudah mengumpulkan bahan press release akhir tahun.
4. Bersyukur bisa cuci pakaian.
5. Bersyukur seharian gak usah masak, tinggal manasin makanan. Eh, paling tinggal masak naai doang.
6. Bersyukur barang belanjaan onlineku sudah sampai semua.

Palangka Raya, 13 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Safira : Pengaruh Seorang Isteri

Kisah Safira bisa kita baca di  Kisah Para Rasul 5:1-11 . Ada tiga ayat yang menjadi perhatian kita kali ini. Dengan setahu isterinya i...