.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, December 16, 2019

2 Tawarikh 31-32

2 Tawarikh 31

Scripture       
2 Tawarikh 31:20 (TB)  Demikianlah perbuatan Hizkia di seluruh Yehuda. Ia melakukan apa yang baik, apa yang jujur, dan apa yang benar di hadapan TUHAN, Allahnya. 
2 Tawarikh 31:21 (TB)  Dalam setiap usaha yang dimulainya untuk pelayanannya terhadap rumah Allah, dan untuk pelaksanaan Taurat dan perintah Allah, ia mencari Allahnya. Semuanya dilakukannya dengan segenap hati, sehingga segala usahanya berhasil. 

Observation
Luat biasa bagaimana dua ayat di atas menyaksikan kehidupan Hizkia. Seandainya ayat ini juga bisa bicara tentang imanku. 
Hizkia melakukan :
- yang baik
- yang jujur
- yang benar di hadapan Tuhan 
Dalam setiap usaha Hizkia, ia mencari Allahnya. Semua dilakukan Hizkia dengan segenap hati! Wow! 

Prayer
Tuhan, aku juga mau kedapatan melakukan mencari Tuhan dalam segala sesuatu yang aku kerjakan dengan segenap hati untukMu. Aku mau sepenuh hati buat Tuhan. Tolong aku untuk melakukan yang terbaik buat Tuhan. Amin.

2 Tawarikh 32

Scripture       
2 Tawarikh 32:25 (TB)  Tetapi Hizkia tidak berterima kasih atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya, karena ia menjadi angkuh, sehingga ia dan Yehuda dan Yerusalem ditimpa murka.

Observation
'Hanya' karena tidak berterima kasih pada Tuhan, Hizkia jatuh ke dalam dosa kesombongan dan  mendatangkan murka Allah pada dirinya, Yehuda dan Yerusalem. 

Aplication
✔️ Aku gak mau menganggap sepi kemurahan Tuhan dengan gak tahu terima kasih. Aku mau bersyukur dan mengingat kebaikan Tuhan. 

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku melupakan kebaikanMu dan jatuh dalam kesombongan. Amin.


Gratitude Journal
16  Desember 2019

1. Bersyukur data-data untuk press release Pak Kepala sudah terkumpul semua, walaupun ada beberapa data yang harus dicross check validitasnya.
2. Bersyukur buat kerajinan adek iparku buat kue kering Natalan, gak tanggung-tanggung sampai 7 jenis.
3. Bersyukur buat kemurahan hati mamahku yang blessing temanku dengan stik bawang buatannya. Ada teman dekatku yang mau pesan dan waktu aku sampaikan ke Mama malah dibuatin free.
4. Hari ini waktu cerita-cerita ke suami tentang papa mamaku, aku diingatkan kalau suami isteri itu sepadan dan papa mamaku sepadan dalam hal kemurahan hati. Aku harus belajar banyak dalam hal bermurah hati dari mereka.
5. Bersyukur Sara dan Sofia dapat blessing baju sepupunya yang bagus banget. 

Palangka Raya, 16 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 31

Amsal 31 Scripture Amsal 31:20 (TB)  Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.  Observation A...