.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 4, 2019

2 Tawarikh 5-6

2 Tawarikh 6

Scripture       
2 Tawarikh 6:14 (TB)  sambil berkata: "Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit dan di bumi; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu;

2 Tawarikh 6:14 (FAYH)  "Ya TUHAN, Allah Israel, sesungguhnya tidak ada allah yang seperti Engkau, di langit maupun di bumi! Engkau pengasih serta penyayang dan setia kepada janji-janji-Mu yang menyatakan kemurahan-Mu itu, apabila umat-Mu setia melakukan kehendak-Mu.

Observation
Awalnya aku merasa mendapatkan rhema tentang Allah yang setia dan memegang perjanjianNya. Lalu saat baca ayat ini berulang kali, aku diingatkan tentang bagian umat Tuhan yaitu setia melakukan kehendak Tuhan.

Terkadang manusia hanya mengingat apa yang sudah dijanjikan Tuhan, tapi tidak mau melakukan bagiannya dengan setia. Saat gak menerima apa yang dijanjikan Tuhan lalu menuntut macam-macam dan mengeluh sama Tuhan, padahal tetap ada bagian yang harus saya kerjakan. Jangan mentang-mentang Allah setia lalu berlaku seenaknya dan hak menghormati Tuhan. 

Aplication
✔️ Aku harus melakukan kehendak Tuhan. Bukan sekedar supaya menerima apa yang dijanjikan Tuhan, tapi karena bagianku adalah menaati Dia pemilik hidupku. 

Prayer
Tuhan, ajari aku untuk taat dalam segala hal ke Tuhan.Aku mau menaati Tuhan dengan segenap hati. Amin.

2 Tawarikh 5

Scripture       
2 Tawarikh 5:14 (TB)  sehingga imam-imam itu tidak tahan berdiri untuk menyelenggarakan kebaktian oleh karena awan itu, sebab kemuliaan TUHAN memenuhi rumah Allah. 

Observation
Saat Tuhan hadir dan kemuliaanNya memenuhi baitNya, tidak ada yang tahan menghadapiNya. Di sini aku diingatkan betapa kudus-Nya Tuhan dan kita harus menghormati hadiratNya. Seringkali aku lupa menghormati hadirat Tuhan, saat aku berdoa pun aku asal-asalan dengan posisiku, atau sikap hatiku gak benar di hadapannya, gak jarang aku datang dengan segala dosa dan pelanggaranku. Padahal, kalau aku berkomunikasi dengan Tuhan berarti aku mengharapkan Tuhan hadir dan menjawabku, masakan aku asal-asalan. 

Aplication
✔️ Aku perlu berdisiplin mengakui dosa di hadapan Tuhan, supaya aku dibenarkan saat menghadap Tuhan. 
✔️ Sekiranya aku menyimpan kebencian pada orang lain, aku harus mengampuni lebih dahulu sebelum menghadap Tuhan. 
✔️ Datang kepada Tuhan dengan rasa hormat dan sikap hati yang benar. 

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau aku sering gak menghormati Tuhan saat datang kepada Tuhan. Ajar aku lebih menghargai hadiratMu ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
3 Desember 2019

1. Bersyukur hari ini bisa belanja keperluan Parade Natal, pesan spanduk, makanan, dll.
2. Bersyukur suamiku bersihkan kamar mandi hari ini sampai kinclong banget 🤭
3. Bersyukur untuk kecukupan dana mengikuti Parade Natal. Bersyukur walaupun kami yang Kristen sedikit tapi masih mau mengikuti kegiatan ini. Bersyukur buat teman-teman yang walaupun banyak pekerjaan masih mau terlibat.
4. Bersyukur pulang kerja masih ada tenaga buat cuci pakaian.
5. Bersyukur malam ajak Sara dan Sofi naik motor tanpa papanya dan mereka gak rewel.

Palangka Raya, 3 Desember 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...