.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, December 5, 2019

2 Tawarikh 7-8

2 Tawarikh 7 

Scripture       
2 Tawarikh 7:18 (TB)  maka Aku akan meneguhkan takhta kerajaanmu sesuai dengan perjanjian yang telah Kuikat dengan Daud, ayahmu, dengan berkata: Takkan terputus keturunanmu yang memerintah atas Israel.

Observation 
Daud mungkin gak tahu kalau janji Tuhan tentang keturunannya sudah tergenapi. Daud hanya berusaha mengasihi Tuhan dengan segenap hatinya dan menaati Tuhan. Misteri banget sih sebenarnya waktunl Tuhan ni. Sama, aku mungkin gak akan tahu kapan akan menerima janji Tuhan tapi aku harus tetap setia. Aku gak tahu kapan usahaku berhasil, tapi aku harus tetap setia dan tekun mengerjakan pekerjaan baik yang Tuhan sediakan. 

Aplication
✔️ Terkadang ngerasa capek melakukan usaha tapi gak berhasil, tapi aku harus setia berproses. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak menjadi lelah lalu berhenti mengerjakan yang baik. Saat lelah, aku mau menerima kekuatan baru dari Tuhan. Amin.

2 Tawarikh 8

Scripture       
2 Tawarikh 8:11 (TB)  Dan Salomo memindahkan anak Firaun dari kota Daud ke rumah yang didirikannya baginya, karena katanya: "Tidak boleh seorang isteriku tinggal dalam istana Daud, raja Israel, karena tempat-tempat yang telah dimasuki tabut TUHAN adalah kudus." 

Observation
Amaze sih lihat alasan Salomo, padahal isteri dan gundiknya banyak. Bukankah itu sama-sama hal yang gak disukai Tuhan? Tapi kenapa ya dia bisa memilih melakukan suatu dosa dan yang lain nggak. Ini seperti berkata 'tidak' terhadap dosa A, tapi berkata 'ya' terhadap dosa B. Dosa adalah dosa, gak ada dosa besar atau kecil. 

Aplication
✔️ Terkadang aku memaklumi dosa kemalasan dibanding dosa perzinahan. Terkadang aku memandang dosa orang lain lebih berat padahal aku juga berdosa. 

Prayer
Tuhan, tolong aku memandang dosa sebagaimana Tuhan memandang. Berikanku mata seperti mataMu, supaya aku melakukan yang berkenan di hadapan Tuhan. Amin


Gratitude Journal
4 Desember 2019

1. Bersyukur hari ini ada temanku yang pesan kripik pedas.
2. Bersyukur honorku keluar.
3. Bersyukur Parade Natal hari ini berjalan lancar dan teman-teman sekantorku yang Kristen ikut, kecuali yang memang gak bisa ikut. Bersyukur sewaktu Parade Natal gak hujan. 
4. Bersyukur akhirnya punya kesempatan nyobain bakso jualan temanku, senang ih lihat usaha temanku jualan laris.
5. Bersyukur Mamaku bisa ke rumah buat jagain bocah dan bawain makanan.
6. Bersyukur punya suami yang bisa dipercaya ditinggalin dengan bocah seharian.
7. Bersyukur cuma sehari ninggalin bocah dan kangen banget. Pulang malam dan bisa langsung peluk mereka tuh berkat banget. Apalagi mereka juga kelihatan kangen banget dengan aku.
8. Bersyukur urusan GU di KPPN beres padahal  satpam awalnya gak terima,tapi akhirnya diterima juga.

Palangka Raya, 4 Desember 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...