.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, December 6, 2019

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9

Scripture       
2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditaruh Allah di dalam hatinya.

Observation
Raja-raja pasti memiliki apa yang dimiliki Salomo, meskipun masalah jumlah mungkin berbeda ya. Semua berusaha berjumpa Salomo bukan melihat harta atau istana Salomo, dikatakan yang menarik mereka adalah HIKMAT ALLAH. Ada masa di mana aku berpikir saat aku memiliki jabatan tertentu aku bisa bicara dengan bebas tentang firman Tuhan atau kalau aku populer banyak yang akan mendengarkan aku. Terinspirasi artis gitu, hahaha. Tapiiiii.... Hikmat Allah yang ada di hati seseoranglah yang sebenarnya yang benar-benar menarik orang lain. Bagaimana hikmat Allah mengubah hidupku, caraku berkata dan bertindak, itu pun akan menarik raja-raja dunia. 

Aplication
✔️ Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN alias taat sama Tuhan. Ketaatanku pada Tuhan akan menjadi kesaksian yang menarik banyak orang. Aku mau kedapatan taat. 

Prayer
Tuhan, biarlah hikmatMu di dalam hatiku akan menjadi kesaksian bagi orang lain. Amin.

2 Tawarikh 10

Scripture       
2 Tawarikh 10:8 (TB)  Tetapi ia mengabaikan nasihat yang diberikan para tua-tua itu, lalu ia meminta nasihat kepada orang-orang muda yang sebaya dengan dia dan yang mendampinginya,

Observation & Aplication 
Orang muda maupun tua dapat memberi nasihat yang salah. Umur seseorang tidak menentukan kebijakan atau hikmat seseorang. Saat aku mencari nasihat, aku harus memastikan orang yang aku minta nasihatnya adalah orang yang taat sama firman Tuhan supaya nasihat yang diberikannya sejalan dengan firman Tuhan. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku supaya punya hati yang mau mendengarkan nasihat. Berikanku hikmat untuk tahu mana nasihat yang harus kuturuti supaya aku gak salah langkah. Amin.

Gratitude Journal
5 Desember 2019

1. Bersyukur ternyata kaki gak sepegal yang aku kira pasca jalan pas Parade Natal.
2. Bersyukur rapat dengan kepala berjalan lancar.
3. Bersyukur walaupun mendadak, mamah bisa bantuin jaga bocah.
4. Bersyukur hari ini bisa istirahat masak. Bersyukur bisa makan saksang setelah sekian lama gak makan dan cobain bakmi baru. 
5. Bersyukur sisa uang Parade Natal bisa buat Natal bareng staf BNNP.
6. Bersyukur hari ini tunkin dan THR suami keluar.
7. Bersyukur bisa belanja popok dan susu diskon.

Palangka Raya, 5 Desember 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...