.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 4, 2019

2 Tesalonika 2-3

2 Tesalonika 2

Scripture       
2 Tesalonika 3:10 (TB)  Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

Observation
Ini pas banget dengan pembicaraanku dengan suamiku dan aku. Kami berniat mulai mengenalkan Sara dengan pekerjaan di rumah kayak mencuci piring, menyapu, membersihkan tempat tidur, dll. Supaya dia belajar bekerja dan nantinya kami berbagi tugas di rumah dan saling melayani sesuai bagiannya. Kami terinspirasi keluarga Gen Halilintar juga sih. Mereka mengajarkan tanggung jawab ke anak-anaknya sejak dini. Aku juga berkaca ke pengalamanku sendiri, dulu waktu kecil gak pernah punya tanggung jawab ngurus rumah, jadi pas nikah lumayan keteteran. Bisa sih, tapi ga ada sukacita dalam mengerjakannya. Alasan lain, kami gak mau capek-capek berdua dan anak-anak tumbuh jadi raja di rumah tanpa tahu mengurus rumah adalah pekerjaan semua yang ada di rumah bersama-sama. Ayat ini makin meneguhkanku mengajarkan Sara.

Aplication
✔ Aku dan suami mau mengajarkan Sara melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, menjemur pakaian, sll.

Prayer
Tuhan, tolong kami supaya bisa mengajarkan Sara dengan sabar dan Sara punya hati yang mau diajar. Amin.

2 Tesalonika 3

Scripture       
2 Tesalonika 2:16 (TB)  Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,

2 Tesalonika 2:16 (FAYH)  Semoga Tuhan kita, Yesus Kristus, dan Allah Bapa kita, yang mengasihi kita dan memberi penghiburan kekal serta pengharapan yang tidak layak kita peroleh,

Observation
Kalau aku bandingkan, versi FAYH rasanya nyes banget. Keren nih pemilihan katanya : penghiburan kekal dan pengharapan yang tidak layak kita peroleh. Rasanya berasa dapat anugerah banget ga sih?  Setiap sedih, pasti nanti Tuhan juga kasih sesuatu yang menghiburkan. Gak pernah ada kesedihan yang kekal. Selalu ada pengharapan dalam segala situasi. Bahkan dari hal buruk yang terjadi karena kebodohan kita sendiri, Allah sanggup mendatangkan kebaikan. Dia bisa buat ending yang gak berani aku harapkan sekalipun.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena penghiburan dan pengharapan dari Tuhan membuat imanku semakin bertumbuh. Bahkan di saat aku ngerasa gak layak menerima semuanya. Terima kasih Tuhan.

Gratitude Journal
30 November 2019

1. Bersyukur hari ini suami juga libur, jadi bisa bangun siang.
2. Bersyukur bisa rekam ayat hapalan bulan ini.
3. Bersyukur pagi-pagi bisa ngobrol sama adekku.
4. Bersyukur bisa jalan-jalan ke Hypermart dan ada diskon es krim, Sara yang hobi makan es krim puas banget makannya.
5. Bersyukur bisa ikut tehnical meeting untuk Parade Natal walaupun sendirian.
6. Bersyukur bisa lihat dua tempat yang jual rombong hari ini.

Palangka Raya, 30 November 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...