.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 25, 2019

Wahyu 3-4

Wahyu 3

Scripture       
Wahyu 3:19 (TB)  Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!

Observation
Ditegur dan dihajar Tuhan adalah tanda dikasihi Tuhan. Jadi, kalau selama ini aku berbuat dosa dan merasa Tuhan gak menegur atau menghajarku, aku harus hati-hati, jangan-jangan Tuhan sudah menegur tapi aku gak menghiraukan tegurannya. Ditegur dan dihajar Tuhan memang gak enak tapi itu cara Tuhan mendidik untuk hidup dalam kebenaran. Tuhan memberi ajaran seperti Bapa yang sayang anaknya. 

Aplication
✔️ Aku merasa Tuhan kadang menegur, tapi aku abai. Gak boleh gitu, harus segera tobat sebelum Tuhan menghajar. 

Prayer
Tuhan, aku mau bertobat dari kemalasanku dan keegoisanku. Tolong aku Tuhan supaya aku gak tobat kumat lagi. Amin.

Wahyu 4

Scripture       
Wahyu 4:8 (TB)  Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: "Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang."  

Observation
Allah yang kusembah adalah Allah yang kudus. Dia adalah alasanku untuk hidup di dalam kekudusan, karena ada dikatakan, "Kuduslah kamu sebab Aku kudus".

Prayer
Tuhan, tolong aku hidup dalam kekudusan hari ini dan seterusnya. Amin.


Gratitude Journal
22 Desember 2019

1. Tadi sempat kesel karena suami minta aku yang gantikan dia nemenin bocah sekolah Minggu, karena minggu ini giliranku dengar khotbah. Tapi bersyukur aku memutuskan nemanin bocah sekolah Minggu. Suami senang dan aku pun terhibur melihat kelakuan anak-anak Sekolah Minggu.
2. Bersyukur hari ini latihan untuk upacara Peringatan Hari Ibu banyak petugas upacara yang hadir walaupun gak semua.
3. Bersyukur pas bongkar kontainer lama ketemu baju jualanku dulu yang gak laku jadi bisa blessing orang lain dengan baju-baju itu.
4. Bersyukur paket baju yang aku pesan sampai hari ini, semoga mamaku suka.

Palangka Raya, 22 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 14

Matius 14 Scripture Matius 14:31 (TB)  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, m...