.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 25, 2019

Wahyu 9

Wahyu 9

Scripture       
Wahyu 9:20 (TB)  Tetapi manusia lain, yang tidak mati oleh malapetaka itu, tidak juga bertobat dari perbuatan tangan mereka: mereka tidak berhenti menyembah roh-roh jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak, dari tembaga, batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan, 

Observation & Aplication 
Speechless membaca kebebalan manusia di nubuatan ini. Sudah tahu kalau penderitaan mereka disebabkan dosa-dosanya tapi tetap aja ga berhenti berbuat dosa. Duh, semoga aku gak kayak gitu. Saat Tuhan berikan teguran, aku mau peka dan bertobat. 

Prayer
Tuhan, berikanku hati yang senantiasa hidup dalam pertobatan tiap hari. Amin.

Gratitude Journal
25 Desember 2019

1. Bersyukur pagi ini bisa ikut Ibadah Natal. Padahal dah ngira ga bisa ikutan karena bocah belum bangun dah jam berapa. Ternyata sempat.
2. Bersyukur khotbah Natal hari ini sama dengan kegelisahanku bulan Desember ini, berasa fokus Natal bukan Kristusnya lagi tapi berbagai perayaan. Ternyata pendeta juga mengingatkan hal yang sama. 
3. Bersyukur Natal tahun ini kami bisa berkumpul semua di rumah Mama dalam keadaan sehat. 
4. Bersyukur bisa membuat tulisan untuk mengikuti sebuah sayembara, semoga bisa menang. Sebenarnya pesimis sih, saingannya banyak. Tapi yang penting aku sudah menyelesaikan tulisanku,puji Tuhan.

Palangka Raya, 25 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Safira : Pengaruh Seorang Isteri

Kisah Safira bisa kita baca di  Kisah Para Rasul 5:1-11 . Ada tiga ayat yang menjadi perhatian kita kali ini. Dengan setahu isterinya i...