.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, January 26, 2020

2 Tesalonika 3

2 Tesalonika 3

Scripture       
2 Tesalonika 3:13 (TB)  Dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik.

Observation
Berbuat apa yang baik itu melelahkan saat kita hanya memikirkan diri sendiri. Ya iya lah lelah, apalagi kalau kita memikirkan keuntungan pribadi. Hari Sabtu-Minggu sebenarnya waktu aku untuk ke pasar, mengurus rumah, main ke rumah mamaku, dan mempersiapkan masakan buat seminggu ke depan. Hari ini badanku pegel semua. Gak tahu kenapa. Sudah mikir, ah mau seharian di tempat tidur aja. Lalu dengar kabar ada om dan sepupuku yang masuk RS. Duh, kalau nurutin pegel dan capekku males banget keluar rumah. Dan ditegur suami, kapan lagi kalau gak hari ini dan besok. Terus baca ini jadi diingatkan untuk berbuat baik, melakukan sesuatu buat orang lain. Jadi saluran kasih Tuhan. 

Aplication
✔️ Hari ini aku aku mau menengok sepupuku dan Minggu mau menengok Omku. 

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena sering mementingkan diriku. Ajar aku untuk mengasihi orang lain dan memperhatikan mereka. Amin.

Gratitude Journal
25 Januari 2020

1. Bersyukur pagi ini walaupun badan pegel semua tapi masih bisa beraktivitas.
2. Bersyukur bisa ke pasar ditemani sekeluarga, bisa belanja buat beberapa hari.
3. Hari ini dengar beberapa orang keluarga sakit, duh... Bersyukur Om yang sakit di Palangka Raya jadi ada anaknya dekat. Bersyukur sepupuku yang sakit ditunggui mertuanya karena istrinya mengurus anaknya yang masih kecil.
4. Bersyukur bisa ke kantor buat menyiapkan beberapa hal sebelum bosku pergi ke luar kota hari Senin.
5. Bersyukur Omku yang sakit besok sudah bisa pulang.
6. Bersyukur bisa jajan bakaran yang enak di Menteng. Selama ini cuma dengar cerita adekku, akhirnya bisa ngerasain.
7. Bersyukur walaupun sepanjang jalan pulang dari nengok saudara yang sakit cuacanya hujan, kami gak kehujanan karena beberapa kali berteduh.


 Palangka Raya, 25 Januari 2020 

-Mega Menulis-


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 31

Yeremia 31:21-28 Scripture Yeremia 31:25 (TB)  Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas....