.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 28, 2020

2 Timotius 2

2 Timotius 2

Scripture       
2 Timotius 2:4 (FAYH)  Sebagai prajurit Kristus, janganlah kaubiarkan dirimu terikat oleh hal-hal duniawi, karena jika demikian, engkau tidak akan dapat memuaskan hati Dia yang mencantumkan namamu di dalam pasukan-Nya.

Observation
Ini pas banget dengan artikel yang kutulis untuk Majalah Pearl, benar-benar Tuhan mau ingatkan untuk gak terikat dengan materi. Satu-satunya harta yang dapat aku bawa ke dalam kekekalan adalah karakterku, dan karakterku hanya dapat diubahkan saat aku mengasihi Tuhan melebihi hartaku. Kenyataan ini membuatku sadar akan Kristuslah yang seharusnya menjadi satu-satunya hartaku yang abadi, melebihi harta yang aku miliki. Hubungan pribadi dengan Tuhan lebih penting dari segala yang aku punya; jika ada hal yang membuat aku kurang mengasihi Allah, maka hal itu telah menjadi jerat bagiku (termasuk dalam hal harta).

Aplication
✔️ Kalau mengumpulkan harta membuatku semakin terikat dengan harta, aku harus belajar memberi/melepaskan. Beberapa hari ini ada keluarga dan teman yang sakit, emang ada gak terlalu dekat sih jadi rasanya gak wajib dikunjungi. Tapi jeleknya aku, pertama kali mikir kalau ngunjungin gini pasti ngabisin duit karena harus bawa buah tangan. Duh, benar-benar aku mulai terikat harta nih. 
✔️ Mulai bulan depan aku mau buat anggaran untuk sosial, jadi gak merasa berat saat harus berbagi dengan orang lain. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak terikat dengan materi, tapi fokus pada karakter yang semakin mengasihi Kristus. Amin.
Gratitude Journal
26 Januari 2020

1. Bersyukur di Sekolah Minggu Sara dan Sofia, ada ayat hapalan untuk anak sekolah minggu setiap minggunya. Walaupun Sara dan Sofia belum bisa ikut menghapal tapi Sara mau belajar mengucapkan ayat hapalannya secara lengkap pelan-pelan. Aku berdoa supaya anak-anakku mencintai firman Tuhan sejak masa kecilnya.
2. Bersyukur hari ini bisa masak Kari Ayam kesukaan suamiku dan anak-anak juga suka.
3. Bersyukur banyak  diskon di Indomaret dan Alfamart: Indomie Kari Ayam kesukaan suami, popok bocah, coklat juga.
4. Bersyukur ada Festival of Light di Palangka Raya, gak usah jauh ke Jogja atau Malang, hehhehe.

Palangka Raya, 26 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...