.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 6, 2020

Amsal 4

Amsal 4

Scripture       
Amsal 4:7 (TB)  Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian. 

Amsal 4:7 (FAYH)  Tekad untuk menjadi bijaksana adalah langkah pertama menuju kebijaksanaan. Dengan kebijaksanaanmu, kembangkanlah akal budi dan pengertian.

Observation & Aplication 
Berusaha memperoleh hikmat dan memperoleh pengertian setiap hari. Bertekad menjadi bijaksana dan mengembangkan akal budi dan pengertian. Bagaimana caranya? 
- Takut akan Tuhan, karena hikmat yang benar datang dari Tuhan. 
- Belajar dari Firman Tuhan dan merenungkannya. 
- Menjadi pelaku Firman. 
Aku benar-benar harus memprioritaskan jadi pelaku firman menjadi bijak. 

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi wanita bijak dengan hidup seturut firman Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
6 Januari 2020

1. Bersyukur hari ini bisa menyelesaikan input aplikasi laporan emonev Bappenas dan Monevgar. Bersyukur hari ini diingatkan membuat SKP.
2 . Bersyukur melihat anak-anak nafsu makannya mulai membaik. 
3. Hari ini melihat suami tidur lebih dulu, melihat wajahnya dan berasa sayang banget dengan suamiku. Bersyukur merasakan ini.
4. Bersyukur hari ini ulang tahun adek iparku. Walaupun kami gak sekota, aku berdoa supaya Tuhan berkati dia dan adekku dengan keturunan ilahi.

Palangka Raya, 6 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 27

Amsal 27:1-21 Scripture Amsal 27:20 (TB)  Dunia orang mati dan kebinasaan tak akan puas, demikianlah mata manusia tak akan puas.  Observatio...