.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, January 23, 2020

Efesus 4

Efesus 4

Scripture       
Efesus 4:29 (TB)  Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Observation
Aku baru saja ditegur suami tentang perkataan. Emang sih, bukan perkataan kotor yang aku ucapkan, tapi perkataan sia-sia. Mulutku ini terkadang cepat banget nyahut tanpa mikir dan suamiku gak suka kalau aku ngasal ngomong yang gak penting gitu. 

Suamiku cium aku setiap pagi, lalu aku senyum-senyum happy dong. Pas ditanya suami kenapa, aku bilang, "Daripada nangis? Mending senyum kan?". Maksudku becanda sih, tapi saat baca ini aku ketampar-tampar dan mikir iya ya...Ngapain juga aku bercanda giti, bukannya suami beroleh kasih karunia, eh malah sebel dia. Coba aku jawab dengan manis, "Aku bahagia karena kamu". Pasti suami makin semangat kissing istrinya tiap hari 😁 Aku harus ingat supaya mengeluarkan perkataan yang membangun supaya yang mendengarnya beroleh kasih karunia. 

Aplication
✔️ Aku harus mengganti perkataan yang sia-sia dan berpikir sebelum berkata-kata. 

Prayer
Tuhan, tolong aku hari ini untuk mengucapkan perkataan yang membangun orang lain. Amin.
Gratitude Journal
21 Januari 2020

1. Bersyukur tiap hari selalu dicium suami.
2. Bersyukur hari ini ada rapat tentang penyusunan SKP dan dapat makan siang makanan kesukaaan suami, hahaha.
3. Bersyukur laporan kegiatan rapat kemarin sudah selesai.
4. Bersyukur data dukung BNNK Kotawaringin Barat sudah lengkap.
5. Bersyukur pulang kantor the girls masih tidur, jadi bisa quality time bareng suami bentar.
6. Bersyukur bisa masak sayur dua kali hari ini, berarti serumahan makan sayur lebih banyak dari biasanya.

Palangka Raya, 21 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...