.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 25, 2020

Filipi 3

Filipi 3

Scripture       
Filipi 3:8 (TB)  Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, 

Observation
Ada perbedaan dalam kehidupan seseorang sebelum dan sesudah mengenal Kristus. Seharusnya. Tapi hidup seseorang gak akan berubah kalau dia tidak berniat mengubahnya. Di ayat ini dikatakan tentang melepaskan dan menganggap sampah segala sesuatu. Apa saja segala sesuatu itu? Hal-hal lama, kebiasaan lama, dosa,motivasi yang gak benar, dll. Jika tujuan hidupku adalah benar-benar to know Him and make Him known maka akan banyak hal yang berubah dalam hidupku:cara berpikirku, prioritasku, sikap dan ucapku. Hal-hal lama harus diganti dengan hal baru, dosa diganti dengan melakukan hanya yang menyenangkan Tuhan, perkataan kotor diganti perkataan yang membangun, dll. 

Aplication
Hubunganku dengan Kristus harus menjadi prioritasku. Bagaimana caranya? 
✔️ Saat melakukan sesuatu, aku bisa mulai dengan pemikiran, apakah ini membuatku semakin mengenal Kristus? Kalau nggak, lebih baik gak dilakukan.
✔️Apakah yang akan dilakukan Kristus bila berada dalam posisi istimewaku? Lalu lakukan hal tersebut. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya hari ini mennjadikan Tuhan sebagai pusat seluruh kehidupanku. Amin.
Gratitude Journal
23 Januari 2020

1. Bersyukur hari ini bikin sup telur dan the girls suka banget. Bersyukur hari ini ada crazy deal KFC jadi malam ini makan di KFC.
2. Bersyukur hari ini uang makan masuk.
3. Bersyukur paket baju yang dipesan adekku datang dan dia suka.
4. Bersyukur siang di kantor makan cemilan bareng.
5. Bersyukur artikel untuk Majalah Pearl selesai.

Palangka Raya, 23 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...