.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 21, 2020

Galatia 5

Galatia 5

Scripture       
Galatia 5:24 (TB)  Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. 

Observation
Kalau aku mengaku milik Kristus, berarti harusnya hidupku dikuasai Roh, bukannya daging. Sehari-hari kehendak Roh Kudus yang jadi kehendakku. Seharusnya. Tapi nyatanya, aku masih menginginkan banyak hal duniawi : ingin cepat kaya, gak bisa menahan diri dari makanan,  ingin mengalami kebebasan finansial, ingin bisa jalan-jalan tanpa mikir duit, dll. Sebenarnya gak ada yang salah dari  menginginkan hal-hal tersebut kalau motivasinya benar yakni memuliakan Kristus. Tapi aku sadar motivasiku adalah untuk kesenanganku sendiri,bukan kesenangan Kristus. 

Aplication
✔️ Setiap aku menginginkan sesuatu, aku perlu memiliki motivasi yang benar, untuk Kristus. Maka hidupku akan dipimpin Roh, bukan keinginan daging. 

Prayer
Tuhan, hari ini tolong aku untuk hidup dipimpin oleh Roh Kudus Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
20 Januari 2020

1. Semalam saat listrik mati baru hidup pukul 9an di kompleks kami, anehnya rumah kami saja yang gak hidup. Duh. Langsung buat pengaduan ke PLN,gak lama sekompleks mati lagi karena diperbaiki. Jam 12 hidup di kompleks, eh.... tempat kami masih mati. Buat pengaduan lagi, jam 2 baru datang petugas ke tempat kami,ternyata MCB (entah apa ini) kami harus diganti. Bersyukur ada genset di rumah. Bersyukur anak-anak gak rewel walaupun sempat bangun. Bersyukur buat petugas PLN yang bekerja sepanjang malam. 
2. Bersyukur pagi ini hujan jadi suamiku bisa tidur  dengan nyaman, gak perlu bangun pagi-pagi sekali. Kasihan dia semalaman ngurusin genset dan menunggu petugas PLN.
3. Bersyukur rapat penyusunan LAKIP berjalan  dengan lancar, tinggal mengumpulkan data dukung.
4. Tiba-tiba kangen makan gongso telur, makanan zaman kuliah. Berhubung di sini gak ada yang jual, coba bikin dan lumayan rasanya, hahaha. Bersyukur untuk adanya internet, resep tinggal cari di internet. Bersyukur juga rasanya lumayan enak. 
5. Bersyukur ada wadai kumyang pemberian sepupuku dan kue dari rapat aku bisa bawa ke rumah. Hari ini gak usah beli cemilan buat bocah.

Palangka Raya, 21 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...