.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, January 9, 2020

Mazmur 34

Mazmur 34

Scripture       
Mazmur 34:9 (TB)  (34-10) Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!

Mazmur 34:9 (FAYH)  Kalau engkau milik TUHAN, hormatilah Dia karena semua orang yang berbuat demikian memiliki segala sesuatu yang diperlukannya.

Observation
Tanda seseorang adalah milik Tuhan adalah adanya rasa takut dan hormat akan Tuhan. Dan orang yang demikian diganjar dengan hidupnya yang tak berkekurangan alias kecukupan atas segala keperluannya. 

Ulang tahunku kemarin aku sudah bilang ke suamiku supaya gak usah beli kue ulang tahun, hahaha, sayang duitnya. Sejak punya anak emang lebih relistis, beli barang sesuai kebutuhan, jarang beli sesuatu karena sekedar pengen atau lucu. Bahkan gak terpikirkan untuk makan di luar lo kemarin, wong aku masak enak. Tapi tahu-tahu pagi-pagi suamiku dapat blessing kemarin dan kami mutusin traktir keluargaku sate. Kami sate lover 😂. Lalu tiba-tiba sore adekku yang cowok ke rumah bawa cake. Seumur-umur baru ini lo dia kasih cake pas aku ultah. 

Tanpa kue dan perayaan aja aku merasa keperluanku selalu dicukupi Tuhan, tapi ternyata Tuhan tambahkan dengan banyak hal. Baca ayat ini, aku mikir, kalau aku yang sering gagal menghormati dan takut akan TUHAN aja diberikan melebihi apa yang aku perlukan. Betapa kurang ajarnya aku kalau gak menghormati Tuhan dalam perilaku dan ucapanku. 

Aplication
✔️ Setiap aku melakukan dan berkata-kata, aku harus mikir :
- Apakah ini menghormati Tuhan? 
- Apakah ini membawa orang lain dalam hormat dan takut akan Tuhan?
Hal paling simple yang aku pikir harus diubah adalah caraku makan, mulai mikir:Apakah aku sedang menghormati Tuhan dengan makan seperti ini? 
Seringkali makan karena nafsu, jadi harus belajar mengendalikan diri. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menghormati Tuhan dalam setiap aspek kehidupanku. Amin.
Gratitude Journal
8 Januari 2020

1. Bersyukur pagi-pagi dibelikan sarapan sama teman kantor. 
2. Bersyukur ada kerjaan dari bosku dan selesai hari ini juga.
3. Tanteku ada yang rutin cuci darah seminggu dua kali jadi sering drop HBnya dan harus transfusi. Bersyukur dapat 2 kantung darah yang diperlukannya padahal lumayan susah dapatnya golongan darahnya AB.
4. Bersyukur gak usah beli atau bikin cemilan buat bocah karena masih ada cake ultahku.
5. Bersyukur the girls tidur cepat malam ini jadi kami bisa cepat istirahat juga.

Palangka Raya, 8 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Markus 14

Markus 14 Scripture Markus 14:36 (TB)  Kata-Nya: "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, t...