.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, January 30, 2020

Yakobus 2

Yakobus 2

Scripture       
Yakobus 2:16-17 (TB)  dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu? 
Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Observation
Baca ayat ini ketampar rasanya, semalam dengar kabar suami sepupuku ada tumor dan dirujuk ke Banjarmasin. Pasti sulit sekali buat dia. Anaknya masih kecil,yang pertama kelas 1 SD dan yang kedua seumuran Sara. Berat pasti apa yang dialaminya. Sebelum tidur kami sekeluarga berdoa bagi mereka. Dan sekarang diingatkan iman harus disertai perbuatan, gak cuma merasa kasihan dan berdoa, tapi aku harus melakukan sesuatu yang kutahu bisa meringankan penderitaan mereka.

Aplication
✔️ Aku mau bicarakan dengan suami dan melakukan sesuatu bagi mereka.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya berbuat. Gak cuma merasa kasihan tanpa bertindak. Tolong aku mengasihi bukan hanya dengan lidah tapi perbuatan. Amin.
Gratitude Journal
29 Januari 2020

1. Bersyukur bangun pagi banget jadi bisa syuting ayat hapalan bulan ini. Yay!
2. Bersyukur LKIP sudah ditandatangani Pak Kepala.
3. Bersyukur hari ini ke acara nikahan keluarga ketemu banyak keluarga.
4. Bersyukur suami bersedia jagain bocah selama aku dinas minggu depan ke Jakarta selama 4 hari. Bersyukur ada mamaku yang bisa bantu jagain. 
5. Bersyukur bisa ke pasar malam dan belanja sayur.
6. Bersyukur dah dua hari Sara gak ngompol.
7. Bersyukur kuat gak makan malam, hahaha.

Palangka Raya, 29 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...