.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 3, 2020

Yesaya 40

Yesaya 40 

Scripture 
Yesaya 40:29, 31 (TB)  Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. 
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. 

Observation
Ayat-ayat di atas relate banget sama keadaanku semingguan ini. Rasanya capek banget, Sofia di rumah sakit sementara Sara di rumah juga sakit. Mulai masuk kantor dan prepare kerjaan untuk tahun 2020 sementara mikirin bocah dan ngurus rumah bikin lelah hati dan pikiran. 

Tergoda banget untuk self pity tapi waktu mulai merenung, banyak hal yang bisa disyukuri. Waktu punya sikap hati mencari Tuhan dalam segala sesuatu, maka aku mulai menanti-nantikan apa yang akan Tuhan buat setiap hari. Dan Ya, begitu banyak yang dibuatNya, kebaikan dan kemurahanNya mengikuti aku. Bahkan saat tadi malam sama suami melewatkan pergantian tahun dengan bermalam di RS nungguin Sofia, aku menyadari betapa bersyukur kami karena boleh belajar bahwa selama ini diberi kesehatan itu karunia luar biasa lo. Seringkali aku pengennya macam-macam, inginnya ini itu, memikirkan perkara-perkara hebat, tapi lupa bersyukur atas yang telah kita miliki. Bahwa Tuhan selalu berikan kekuatan melewati segala perkara yang gak terbayangkan. 

Aplication
✔️ Aku mau terus mencari Tuhan dan menanti-nantikan perbuatanNya setiap hari. 

Prayer
Tuhan, terima kasih atas kebaikanMu setiap hari. Aku bersyukur mendapat kekuatan saat sungguh mencari Engkau dalam segala sesuatu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
1 Januari 2020

1. Bersyukur Sara anteng banget ditinggal di tempat eyangnya selama aku dan suami di RS. Makannya bagus, gak rewel, malahan popoknya yang dipakai kering karena pipis di WC. Bersyukur banyak yamg jagain di tempat Eyang.
2. Bersyukur Sofia gak ada muntah sama sekali hari ini. Dah mau minum walaupun makan masih susah.
3. Bersyukur dalam keadaan seperti ini masih kompak sama suami. 
4. Bersyukur malam-malam diantarin Toppoki sama Fani. 
5. Bersyukur masih sempat nyuci pakaian malam-malam.

Palangka Raya, 1 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Ibrani 10

Ibrani 10  Scripture        Ibrani 10:36 (TB)  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperole...