.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 3, 2020

Yesaya 43

Yesaya 43 

Scripture       
Yesaya 43:1 (TB)  Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.

Observation & Aplication 
Ayat ini memberikan penghiburan besar buatku sekarang,aku diingatkan kalau:
- Aku dibentuk Tuhan dan diciptakanNya. Ia Allah yang bertanggung jawab dan setia. Hari-hariku yang belum ada pun Dia sudah tahu. Jadi aku gak punya alasan untuk kuatir dalam hidup. 
- Ia penebusku yang telah menebusku dengan darahNya yang mahal. Betapa aku dikasihiNya. 
- Ia memanggilku dengan namaku menunjukkan Allah mengenalku secara pribadi. Bahkan Dia pribadi yang mengenalku melebihi diriku sendiri. 
- Aku milik kepunyaanNya dan Dia Allah yang memelihara milik kepunyaanNya dengan setia. Aku hidup tanpa kekuatiran karena pemeliharaanNya yang sempurna.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat penghiburan Tuhan hari ini. Aku bersyukur. Amin.

Gratitude Journal
2 Januari 2020

1. Bersyukur bisa ambil cuti alasan penting hari ini. Pas ke RS ternyata dokter bilang Sofia dah bisa pulang. Senang banget bisa ngumpul lagi kami sekeluarga. 
2. Hari ini aku ketemu di RS anak usia 13 tahun yang sedang transfusi darah. Dia sakit thalasemia yang menyebabkan dia harus transfusi darah sebulan dua kali sejak umur 3 bulan. Duh, sedih sekali dengarnya. Bersyukur buat darah yang tersedia sampai aaat ini. Gak kebetulan golongan darah kami sama, aku dah bilang sama bapaknya kalau pas jadwal transfusi lagi aku bersedia kalau bisa (terkadang aku gak bisa donor karena tekanan darah rendah atau hbku rendah). 
3. Bersyukur ada parcel buah dari teman sekantorku untuk Sofi. 
4. Bersyukur malam mamaku ke rumah dan bawa nasi goreng buat Sofia. 
5. Bersyukur Sofia walaupun makan minum masih susah, tapi minum obat selalu mau tanpa dipaksa.

Palangka Raya, 2 Januari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 20

Matius 20 Scripture Matius 20:22 (TB)  Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: " Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum c...