.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, February 2, 2020

1 Yohanes 2

1 Yohanes 2 

Scripture       
1 Yohanes 2:15 (TB)  Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.

Observation
Baca ini serasa ketemplak dan pengen denial. Mulai ngomong ke diri sendiri:
Masa sih aku mengasihi dunia segitunya? 
Lalu kalau ngga, kenapa juga kamu gak mau melakukan karena alasan gak ada uang padahal kamu ada? 
Bukan ga ada sih lebih tepatnya, tapi budgetnya bukan ke situ? 
Loh, gimana bisa ga ada budget kalau memang ada duitnya? 
Ya karena ini sesuatu yang gak rasional banget sih. Duh. 
Kalau dengan melakukan ini bisa membuatmu menunjukan kasih Bapa, kenapa nggak Meg?
Duar!! Case closed 😭

Aku sedang bergumul tentang sesuatu dan diingatkan bagaimana mengasihi orang lain melalui keputusanku. Ada biaya yang ditimbulkan dari keputusanku, dan cukup berat mengambil keputusan ini. Dan jujur, ada ketidakrelaan harus mengeluarkan uang buat sesuatu yang gak rasional dalam keadaan seperti ini. Gak rasional menurutku sih. Imanku gak cukup kuat untuk bilang Tuhan pasti cukupkan. Ada sisi yang berpikir aku mencobai Tuhan saat melakukan hal yang sebenarnya kutahu gak perlu. 

Aplication
✔️ Berdoa supaya aku bisa mengambil keputusan yang terbaik. 

Prayer
Tuhan, berikanku hikmatMu untuk mengambil keputusan yang terbaik. Amin.
Gratitude Journal
31 Januari 2020

1. Bersyukur hari ini bisa senam. Seminggu aekali Ada jadwal olahraga tetap dari kantor. Yay!
2. Bersyukur selesai isi e-lakip. Sempat salah is target triwulan dan harus direset, puji Tuhan yang direset hanya 1 indikator kinerja.
3. Bersyukur gak perlu lembur sampai malam menyelesaikan kerjaan kantor sebelum berangkat dinas.
4. Bersyukur bisa makan di tempat yang lama gak kami datangi.

Palangka Raya, 31 Januari 2020 
-Mega Menulis-


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 24

Amsal 24 Scripture        Amsal 24:10 (TB)  Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.  Observation Beberapa hari ini ...