.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, February 7, 2020

1 Yohanes 4

1 Yohanes 4

Scripture       
1 Yohanes 4:21 (TB)  Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya. 

Observation
Ketampar-tampar baca ini, semalam baru mengghibah dengan seorang kawan tentang kawan kami yang lain. Emang sih kawan yang satu itu ngeselin. Bawaannya bikin kesel banget. Banyak sekali yang dilakukannya yang gak rasional dna nyusahin orang lain. Tapiii... Ngomongin dia gak menunjukkan kalau aku mengasihi dia. Itu gak membuatku makin mengasihi dia, yang ada malah tambah kesel. 

Aplication
✔️ Saat aku kesal dengan temanku itu, aku gak perlu ngomongin dia dengan orang lain. Mending ngomong ke orangnya langsung (dengan cara yang benar). 
✔️ Saat temanku ngajakin ngomongin kawanku yang ngeselin itu, aku mendengar aja, kalau bisa menghindar dan ganti topik. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengasihi orang lain dengan menahan mulutku membicarakan kejelekannya.
Gratitude Journal
6 Februari 2020

1. Bersyukur bisa ke kantor BNN, walaupun yang mengurus kepegawaian gak ada dan besok kami jadi harus balik lagi dan lebih lama di sana tapi jadi bisa melihat bagaimana pengarsipan di sana.
2. Bersyukur pas mau ke PGC ketemu orang BNN yang mau keluar, jadi dianterin deh.
3. Bersyukur di PGC bisa beli hadiah buat temanku yang habis lahiran.
4. Bersyukur makan soto yang enak pas makan siang. Ternyata itu langganan bosku.
5. Bersyukur berhasil packing barang-barangku yang beranak pina di sini.
6. Bersyukur malam bisa ngobrol lama dengan suami pas video call. I miss him so much.
7. Bersyukur haid sesuai jadwal, jadi dah prepare pembalut pas jalan.
8. Bersyukur semua barang online pesananku sampai hari ini jadi malam bisa packing dan besok tinggal bawa. 

Jakarta, 6 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 14

Matius 14 Scripture Matius 14:31 (TB)  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, m...