.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, February 15, 2020

Galatia 5

Galatia 5

Scripture       
Galatia 5:22 (TB)  Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 

Observation
Kemarin suamiku mengajak bertemu keluarganya yang lama gak ketemu. Aku cukup shock dengan keadaan ekonomi mereka sekarang karena dua tahun yang lalu hidup mereka  enak banget, apalagi anaknya sekarang sudah 3. Kupikir semua yang mereka alami disebabkan kebodohan mereka  dalam bertindak. Dia bilang sempat mau bunuh diri segala kalau gak ingat Tuhan karena emang tragis sih. 

Waktu ngobrol berdua dengan suami aku gak berhenti ngomong :kok bisa ya, kok gini ya, kok gitu ya. Lalu suami bilang, ya disalah-salahin juga gak menolong mereka. Kita lakukan yang kita bisa aja. Jleb. Jleb. Jleb. Aku belajar kalau buah roh yang kita miliki harus bisa dirasakan manisnya oleh orang lain. Saat ini saudara kami itu butuh melihat kasih, kemurahan dan kebaikan dari orang lain, bukan penghakiman,bukan celaan. 

Aplication
✔️ Aku dan suami mau fokus usahakan mencarikan pekerjaan untuk mereka, karena kalau uang kami sangat terbatas dan itu gak bisa menolong mereka dalam jangka panjang. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengasihi dengan tindakan dan melakukan sesuatu untuk meringankan penderitaan orang lain. Amin.

Gratitude Journal
13 Februari 2020

1. Bersyukur bisa asyik ngobrol sama suamiku sebelum berangkat kantor sampai hampir telat.
2. Bersyukur bisa penuhi komitmen kami tiap bulan.
3. Bersyukur hari ini gak ada keluar duit sama sekali, hahaha.
4. Bersyukur bocah-bocah senang dikasih coklat.
5. Bersyukur ada keluarga suami yang main ke rumah, jadi bisa ngobrol dan makan bareng.

6. Bersyukur bocah-bocah makan sup jagung yang kubuat lahap banget.

Palangka Raya, 13 Februari 

-Mega Menulis-


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Markus 14

Markus 14 Scripture Markus 14:36 (TB)  Kata-Nya: "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, t...