.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, February 18, 2020

Lukas 6

Lukas 6

Scripture       
Lukas 6:36 (TB)  Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."

Observation
Tadi siang aku tidur, pas bangun ada suami cerita ada keluarga yang ke rumah dan suami blessing dia. Memang aku tahu dia sedang kesulitan keuangan, tapi dalam minggu ini kami sudah blessing mereka beberapa kali. Aku sampai berucap ke suami, gak bisa sih gini terus, mereka harus segera dibanti untuk dapat pekerjaan, karena kalau nggak akan mengganggu keuangan keluarga. Apalagi kami bukan yang berlebih. 

Baca ayat ini sekarang berasa ketampar sih aku, Tuhan sudah bermurah hati dengan kami, kok aku sulit sekali bermurah hati. Jujur aja, aku ngitung secara manusia sih apa yang ada pada kami. Aku lupa kalau Bapa di Sorga aja gak pernah membiarkan kami kekurangan. Kalau aku renungkan kebaikanNya, gak pernah kok kami kekurangan. 

Aplication
✔️ Prioritas kami tetap bantu mereka untuk mencarikan pekerjaan. 
✔️ Saat kami blessing orang lain, aku mau percaya kalau Allah adalah Allah yang memelihara kami sempurna. Dia akan cukupkan bahkan mampukan kami jadi saluran berkatNya.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk bermurah hati dan mempercayai Tuhan sepenuhnya. Tolong keluarga I juga Tuhan dan jangan biarkan aku mengeraskan hati waktu Tuhan mau kami blessing mereka. Amin.
Gratitude Journal
16 Februari 2020

1. Bersyukur sukses bikin mie ayam full topping.
2. Bersyukur ke Gereja biarpun telat, diberkati dengan materi Sekolah Minggu tentang mengasihi dengan berbagi.
3. Bersyukur walaupun bocah-bocah kurang sehat, Sara dan Sofia panas kadang tapi selera makannya masih bagus.
4. Bersyukur sore bisa jalan bareng sekeluarga dan main di playground dekat rumah.
5. Bersyukur obat panas dan anti muntah di rumah masih ada.
6. Bersyukur malam-malam Sara lapar dan ada stok kentang jadi aku bisa buat kentang goreng untuk Sara.
7. Bersyukur paket yang kami pesan datang hari ini.
8. Bersyukur suami bermurah hati pada keluarga yang membutuhkan.

Palangka Raya, 16 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 31

Amsal 31 Scripture Amsal 31:20 (TB)  Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.  Observation A...