.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, February 13, 2020

Matius 22

Matius 22 

Scripture       
Matius 22:39 (TB)  Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Observation
Kalau aku ingin mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri berarti aku harus mengasihi diriku terlebih dahulu. Bukan berarti egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Tapi ini lebih ke bagaimana aku tahu dan punya standar sebagaimana aku ingin diperlakukan dan merasa maka itulah yang harus kuperbuat bagi orang lain untuk menunjukkan kasih kepadanya. Golden rules ini yang harus kulakukan : Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.

Aplication
✔️ Aku ingin diampuni saat berbuat salah, berarti juga aku harus mengampuni sesamaku yang berbuat salah dan tidak mengungkit kesalahannya. 
✔️ Aku ingin didengarkan, berarti aku harus belajar mendengarkan orang lain. 

Prayer
Tuhan, tolong mampukan aku memperlakukan orang lain sebagaiman aku ingin diperlakukan. Ajarkan aku mengasihi seperti Tuhan mengasihi. Amin.
Gratitude Journal
12 Februari 2020

1. Bersyukur bisa istirahat dengan cukup semalaman jadi pagi-pagi bangun segar rasanya dan bisa sata teduh.
2. Bersyukur bisa buat nasi goreng untuk sarapan.
3. Bersyukur stok makanan yang aku tinggalkan buat orang rumah sewaktu dinas minggu lalu masih ada. Jadi, minggu ini bisa panasin makanan doang dan gak perlu masak kecuali lagi pengen.
4. Bersyukur aku bisa belajar input aplikasi SAKTI.
5. Bersyukur hari ini suamiku ketemu keluarganya di sini yang lama gak kontak dan bisa tahu kondisinya. Bersyukur masih bisa blessing mereka.
6. Bersyukur buat kondisi keluarga kami saat ini, terkadang pengen mengeluh tapi Tuhan ingatkan untuk gak fokus sama diri sendiri dan melihat ada orang lain yang butuh pertolongan.

Palangka Raya, 12 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yesaya 48

Yesaya 48:12-22 Scripture Yesaya 48:22 (TB)  "Tidak ada damai sejahtera bagi orang-orang fasik!" firman TUHAN.  Observation & ...