.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, February 8, 2020

Mikha 7

Mikha 7

Scripture       
Mikha 7:2 (TB)  Orang saleh sudah hilang dari negeri, dan tiada lagi orang jujur di antara manusia. Mereka semuanya mengincar darah, yang seorang mencoba menangkap yang lain dengan jaring. 

Observation 
Ngeri sekali keadaan Israel zaman dulu, dikatakan gak ada orang saleh satu pun dan orang jujur gak ada. Bahkan tega mencelakai orang lain demi dirinya sendiri. Jadi diingatkan untuk hidup saleh, jujur dan gak memikirkan kepentingan diri sendiri. 

Aplication
✔️ Bagian gak mementingkan diri sendiri itu membuatku ingat kalau aku belum mengirimkan komitmenku. Hari ini aku akan kirimkan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak hanya mementingkan diri sendiri dan mengingat apa yang jadi komitmenku. Amin.
Gratitude Journal
7 Februari 2020

1. Bersyukur siang baru ke BNN jadi bisa bangun agak siang dan bersantai di hotel.
2. Selama di hotel baru hari ini nyadar ada bubur, hahaha. Padahal selama ini aku pengen sarapan bubur, bersyukur kesampaian di hari terakhir ini.
3. Bersyukur dapat blessing brownies dari Yolanda. Aih, dah terbayang senangnya bocah-bocah. Bener dong, pas malam aku datang dan lihat tu brownies, Sara langsung minta, padahal dah malam aku datang. 
4. Bersyukur ada Gofood jadi bisa pesan bebek Kaleyo kesukaan orang rumah dan makan bebek Kaleyo pas di bandara selagi nunggu pesawat.
5. Bersyukur gak perlu naik taksi ke bandara, ada bisa dari PGC. Lumayan hemat ongkos pulang 😁
6. Bersyukur Arfian bisa input renja hari ini dan selesai karena deadline. 
7. Bersyukur tiap 2 jam bisa ganti pembalut dan selalu ketemu toilet yang bersih. Jadi walaupun lagi banyak-banyaknya tetap nyaman.
8. Bersyukur sampai di Palangka Raya dengan selamat, sempat takut karena pas take off hujan deras banget, sempat turbulensi yang bikin pesawat goyang cukup lama pulak. Duh, leganya pas sampai.
9. Bersyukur di bandara dah dijemput teman kantorku.
10. Bersyukur pas sampai rumah, suami dan bocah-bocah belum tidur jadi seru deh bebongkar barang bawaan mamanya sambil ngoceh-ngoceh.
11. Sempat mikir kalau pulang ini cucian bakal segaban karena hampir seminggu tuh pakaian numpuk kalau dihitung selama kutinggal. Puji Tuhan, ternyata selama aku tinggal suami ada nyuci jadi gak terlali banyak. Duh, suamiku luar biasa.
12. Bersyukur malam bisa ngobrol banyak sama suamiku, entah jam berapa kami baru tidur. I'm home.

Palangka Raya, 7 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 27

Amsal 27:1-21 Scripture Amsal 27:20 (TB)  Dunia orang mati dan kebinasaan tak akan puas, demikianlah mata manusia tak akan puas.  Observatio...