.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, February 23, 2020

Roma 13

Roma 13

Scripture       
Roma 13:14 (TB)  Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

Observation
Tubuhku seharusnya untuk kemuliaan Tuhan,bukannya aku hidup untuk memuaskan tubuhku. Setiap hari perlu belajar mengendalikan segala keinginan dan menundukkannya di hadapan Kristus. Mendisiplin diri supaya keinginanku gak membuatku berdosa. 

Aplication
✔️ Aku harus membedakan keinginan dan kebutuhan. Jangan asal mengikuti keinginan. 
✔️ Kalau mau beli sesuatu, diskusi dulu dengan suami yang bisa jadi kontrol buatku. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk merawat tubuhku hanya bagi kemuliaanMu. Amin.
Gratitude Journal
22 Februari 2020

1. Bersyukur bisa belanja popok diskon. Bersyukur ada berkat buat stok susu bocah. 
2. Bersyukur bisa menghadiri adek teman yang menikah dan ketemu kawan lama.
3. Bersyukur bisa merelakan hutang seseorang.
4. Bersyukur lihat foto yang dishare di grup keluarga. Tambiku yang berumur lebih dari 90 tahun asyik main catur, puji Tuhan.

Palangka Raya, 22 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 31

Amsal 31 Scripture Amsal 31:20 (TB)  Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.  Observation A...