.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, February 8, 2020

Ulangan 6

Ulangan 6

Scripture       
Ulangan 6:17-18 (TB)  Haruslah kamu berpegang pada perintah, peringatan dan ketetapan TUHAN, Allahmu, yang diperintahkan-Nya kepadamu; 
haruslah engkau melakukan apa yang benar dan baik di mata TUHAN, supaya baik keadaanmu dan engkau memasuki dan menduduki negeri yang baik, yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, 

Observation
Seringkali aku merasa terpaksa mengikuti ketetapan Tuhan, apalagi kalau melihat kok mereka yang gak taat hidupnya enak-enak aja. Tapi sesungguhnya setiap ketetapan yang dibuat Tuhan akan mendatangkan kebaikan bagiku. Kasarnya, Tuhan gak dirugikan kok kalau aku gak melakukan yang baik dan benar. Kemuliaan Allah gak tergantung dari ketaatanku. Allah tahu apa yang akan menanti di hadapanku saat aku gak taat dan bertindak sesukaku. Aku harus percaya bahwa yang baik terjadi saat aku hidup dalam ketaatan padaNya, karena Dia lebih tahu jalan hidupku. 

Aplication
✔️ Aku mau menaati Tuhan, melakukan yang baik dan benar di hadapanNya. Aku tahu Allah mengasihiku dengan memberikan segala ketetapanNya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menaatiMu hari ini dan seterusnya. Amin.
Gratitude Journal
8 Februari 2020

1. Bersyukur  hari ini cuma perlu masak nasi karena udah ada bebak kaleyo. Bocah-bocah suka banget tuh bebek.
2. Bersyukur bisa cuci pakaian, gak begitu banyak trus dibantuin suami lagi.
3. Bersyukur bisa ke Puskesmas nganter bocah buat dapat vitamin A.
4. Bersyukur baju yang kubeli buat mama dan adekku muat semua.
5. Bersyukur hari ini sepupuku yang kuliah di Jogja pulang dan bawa bakpia, pa Sara suka sekali bakpia.
6. Bersyukur malam ke Hypermart dan ada diskon coklat kesukaan bocah, beli 1 gratis 1,yay!
7. Bersyukur di rumah mamah ada tekwan. Jadi sore makan tekwan panas-panas. So yummy.
8. Bersyukur bisa bayar tagihan KK dan kredit rumah di Kasongan.

Palangka Raya, 8 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Lukas 19

Lukas 19 Scripture        Lukas 19:8 (TB)  Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberika...