.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, February 28, 2020

Yohanes 15

Yohanes 15

Scripture       
Yohanes 15:7 (TB)  Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Observation
Benarkah jika aku tinggal di dalam Tuhan maka saat meminta apa yang dikehendaki aku akan selalu menerimanya?Aku merenungkan, ternyata saat sungguh-sungguh tinggal di dalam Dia dan firmanNya maka aku akan tahu diri dalam meminta kepada Tuhan. Aku akan meminta yang berkenan kepada Tuhan. Aku begitu mengenal Bapa Sorgawi sehingga permintaanku adalah kehendakNya. Terhadap permintaan yang seperti ini, tentunya Tuhan akan memberikannya. Ya kan? 

Aplication
✔️ Aku harus bertekun dalam firman supaya sungguh-sungguh tinggal di dalam Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk terus hidup di dalam Tuhan supaya aku semakin sungguh mengasihiMu. Amin.
Gratitude Journal 
27 Februari 2020 

1. Bersyukur bisa belajar aplikasi Krisna lewat tutorial di youtube. 
2. Bersyukur di saat malas masak sayur, ada stok bumbu pecel, jadi tinggal rebus kangkung dan makan pakai bumbu pecel. Beres deh. 
3. Bersyukur siangnya aplikasi yang aku kerjakan sedang maintenance jadi ada waktu luang dan jadilah artikel buat Majalah Pearl untuk Desember. Lumayan bisa nyicil tugas. 
4. Bersyukur anak-anak makannya bagus hari ini. 
5. Bersyukur bisa main ke tempat omku dan bercerita banyak dengan tante semalam. 
6. Bersyukur punya suami yang rasional banget saat aku kesal dengan seseorang, suamiku yang sebenarnya juga kesal malahan memilih menjaga jarak dengan orang yang toxic itu. 
7. Bersyukur bisa belajar banyak dari kesalahan orang lain.

Palangka Raya, 27 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 14

Matius 14 Scripture Matius 14:31 (TB)  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, m...