.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, March 10, 2020

1 Raja-raja 18

1 Raja-Raja 18

Scripture
1 Raja-raja 18:24 (TB)  Kemudian biarlah kamu memanggil nama allahmu dan aku pun akan memanggil nama TUHAN. Maka allah yang menjawab dengan api, dialah Allah!" Seluruh rakyat menyahut, katanya: "Baiklah demikian!" 

Observation & Aplication 
Allah Israel adalah Allah yang hidup dan menjawab doa, Ia peduli pada seruan umatNya. Punya Allah yang seperti ini membuatku gak boleh meremehkan kuasa doa, karena doa adalah cara berkomunikasi dengan Allah yang Maha Kuasa. Setiap doa pasti dijawab. Setiap doa mampu membawaku semakin intim dengan Allahku yang hidup itu. 

Kemarin di sekolah Minggu aku menemani anak-anakku dan bukan kebetulan kalau anak-anak belajar tentang berjaga-jaga dan berdoa bersama Yesus, mereka diajarkan kalau doa bukan hanya sarana meminta. Saat ditanyakan ke anak-anak kapan mereka berdoa, kebanyakan menjawab waktu makan dan sebelum tidur, ternyata jam doa demikian menjadi seperti rutinitas sebagian besar keluarga. Aku diingatkan untuk memberi teladan anak tentang berdoa setiap waktu, bangun komunikasi dengan Tuhan dan connected dengan Tuhan  sepanjang waktu. Setiap mendapatkan hal baik, bilang ke Tuhan (doa) : Terima kasih Tuhan karena telah memberikanku ini. Tiap jengkel sama orang lain, berkata-kata lagi sama Tuhan. Tiap saat aku bisa memilih kesempatan untuk berdoa dan menjadikannya gaya hidup. Sambil berdoa ini akan menjadi teladan bagi anak-anakku. 

Prayer
Tuhan, ajari aku berdoa sepanjang waktu. Biarlah aku selalu ingat untuk berdoa terus-menerus. Amin.
Gratitude Journal 
9 Maret 2020 

1. Bersyukur pagi-pagi mamaku ke rumah dan bawain soun goreng buat anak-anak.
2. Bersyukur ikut sosialisasi di perben bisa nambah ilmu.
3. Bersyukur bisa penuhi janji iman tiap bulan
4. Bersyukur ingat beli token listrik.
5. Bersyukur hari ini ada pengembalian dana di rekeningku dari Shopee.
6. Bersyukur gak mengikuti dorongan hati tapi memilih tunduk sama suami masalah pembelian tiket Palangka Raya - Pekanbaru. Siangnya dapat dong tiket Palangka Raya - Pekanbaru dengan harga murah. Terharu. Tuhan baik banget.
7. Bersyukur pulang kantor bisa jalan sama keluarga dan nyobain bakmi yang enak di Jl.Tilung, anak-anak suka banget.
8. Bersyukur dapat blessing kue dari temanku.
9. Bersyukur kripik yang kami pesan jadi hari ini.
10. Bersyukur gak perlu edit tulisan untuk Majalah Pearl bulan Maret ini. Yay! Sudah oke kata editor.

PRAY : Hari ini dengar kabar suami dari teman kantor di Kasongan dulu meninggal dunia. Berdoa buat keluarga yang ditinggalkan supaya penghiburan dan kekuatan Tuhan nyata bagi mereka.

Palangka Raya, 9 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...