.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, March 7, 2020

1 Samuel 1

1 Samuel 1

Scripture
1 Samuel 1:10 (TB)  dan dengan hati pedih ia berdoa kepada TUHAN sambil menangis tersedu-sedu. 

Observation
Saat pedih hati, apa yang aku lakukan? Menangis tersedu-sedu dan curhat? Atau berdoa? Reminder buatku untuk cari Tuhan terlebih dahulu dan mencurahkan isi hati kepada Tuhan. 

Beberapa hari yang lalu, aku kesal banget dengan seseorang. Aku pikir aku akan puas menceritakan ke orang lain. Tetapi semakin banyak aku menceritakan ke orang lain gak membuatku lega, yang ada aku tetap kesal. Karena orang lain gak mampu membuatku tenang. Hanya Tuhan yang bisa. 

Aplication 
Aku harus berlatih membawa perasaanku pertama kali ke Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya ingat selalu mencari Tuhan bukannya orang lain saat aku butuh mencurahkan perasanku. Amin.
Gratitude Journal 
6 Maret 2020 

1. Bersyukur hari ini suami dapat tiket Garuda murah untuk pulang dari Pekanbaru.
2. Bersyukur hari ini sudah daftar kelas online.
3. Bersyukur bisa bayar kartu kredit dan kelas online. 
4. Bersyukur rapat hari ini lancar.
5. Bersyukur mamaku sudah pulang dari Lamandau dengan selamat dan bawa cerita menyenangkan. 
6. Bersyukur bisa main ke rumah mamaku dan makan rendang buatang mama. Bersyukur adekku beli martabak dan terang bulan kesukaan kami.

Palangka Raya, 6 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Lukas 15, Amsal 9

Lukas 15 Scripture Lukas 15:29 (TB)  Tetapi ia menjawab ayahnya, katanya: Telah bertahun-tahun aku melayani bapa dan belum pernah aku melang...