.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 9, 2020

2 Samuel 12

2 Samuel 12

Scripture
2 Samuel 12:22-23 (TB)  Jawabnya: "Selagi anak itu hidup, aku berpuasa dan menangis, karena pikirku: siapa tahu TUHAN mengasihani aku, sehingga anak itu tetap hidup. 
Tetapi sekarang ia sudah mati, mengapa aku harus berpuasa? Dapatkah aku mengembalikannya lagi? Aku yang akan pergi kepadanya, tetapi ia tidak akan kembali kepadaku."

Observation
Doa puasa Daud untuk memohon belas kasihan bagi anaknya ternyata tidak dikabulkan Tuhan. Tapi Daud gak kecewa malahan dengan segera menerima jawaban Tuhan tersebut. 

Saat aku sudah tekun berpuasa dan meminta kepada Tuhan, aku harus ingat kalau Tuhan adalah Allah yang yang berdaulat atas hidupku. Saat berdoa, aku belajar menerima kehendak Tuhan yang terjadi dalam hidupku, bukannya memaksakan kehendakku. 

Aplication
✔️ Aku mau berdoa dengan sikap hati yang menerima kehendak Tuhan yang terjadi dalam hidupku. 

Prayer
Jangan jadi menurut kehendakku tapi terjadilah kehendakMu atas hidupku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
8 Maret 2020 

1. Bersyukur hari ini ada roti untuk sarapan sebelum ke Gereja jadi gak perlu masak. Biasa kan kalau hari Minggu pagi sibuk banget persiapan ke Gereja.
2. Bersyukur pulang gereja suami suruh mampir beli ayam goreng yang sudah jadi, ga usah masak deh hari ini. Yay.
3. Bersyukur siang bisa tidur lumayan lama, enak banget tidur siang 😂
4. Bersyukur pas pameran dapat susu dan Indomie murah, dapat gift voucher paket data di stan BPS lagi.
5. Bersyukur bisa main ke tempat Mama dan kumpul bareng adek-adekku. Mama masak ayam goreng dan sambal yang maknyus banget.
6. Bersyukur pulangnya dibungkusin biawak rica sama mamaku. Baru pertama nyobain, enak 🤭
7. Bersyukur pulang dari tempat mama ke pasar malam dan belanja sayur dll. Harga bawang naik banget, hiks. Mau ngeluh, tapi bersyukur masih ada uang untuk belanja.

Palangka Raya, 8 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...