.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, March 17, 2020

Daniel 6

Daniel 6

Scripture
Daniel 6:10 (TB)  (6-11) Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.

Observation
Daniel bisa saja mencari alasan untuk tidak berdoa dan menyembah Tuhan di masa itu, wong nyawanya terancam. Nyatanya, ia tidak melakukannya. Ia tetap memuji dan menyembah Allahnya seperti biasa dilakukannya. Ini artinya, hubungan pribadi dengan Tuhan menjadi prioritas dal hidup yang gak bosa tergantikan. 

Aku sering mengesampingkan doa, terutama saat sibuk dan capek. Ketampar-tampar sih melihat Daniel yang bahkan di saat nyawanya terancam tetap berdoa. 

Aplication
✔️ Menjadikan hubungan pribadi dengan Tuhan sebagai prioritas berarti gak ada satupun alasan yang mengurangi intensitasku berhubungan denganNya. Ya iyalah, Dia menjadi prioritasku kok. 

Prayer
Tuhan, tolonglah aku menjadikan hubungan dengan Tuhan menjadi yang utama setiap hati. Amin.
Gratitude Journal 
13 Maret 2020 

1. Bersyukur pagi-pagi Tuhan berikan tawa karena kekonyolan yang aku buat sendiri. Hari Jumat senam di kantor, aku berangkat malah pakai high heels. Lol.
2. Bersyukur rumah dekat dengan kantor jadi bisa balik dan segera ganti dengan sepatu olah raga.
3. Bersyukur dapat blessing dari sepupu yang aku bantu kemarin.
4. Bersyukur jadi bisa beli mainan buat Sara dan Sofia di Shopee.
5. Bersyukur dapat ide untuk buat mainan untuk the girls. Kalau beli mahal, hahahaha. Dan mereka senang banget.
6. Bersyukur untuk perkembangan Sofia yang mulai banyak bicara setelah 2 bulan full kami puasa TV.
7. Hari ini dengar kabar 69 orang terinfeksi virua Corona di Indonesia, bersyukur buat rilis berita ini, jadi lebih aware lagi.
8. Bersyukur bisa cuci pakaian walaupun hujan gak bisa langsung dijemur.
9. Bersyukur dapat blessing kue di kantor yang bisa aku bawa ke rumah. The girls senang, kuenya enak-enak.
10. Gagal klaim paket data hasil check in di Telkomsel tapi bersyukur karena punya voucher paket data hadiah di stan pameran. Yay.

Palangka Raya, 13 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 31

Amsal 31 Scripture Amsal 31:20 (TB)  Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.  Observation A...