.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 2, 2020

Kejadian 18

Kejadian 18

Scripture
Kejadian 18:23, 32 (TB)  Abraham datang mendekat dan berkata: "Apakah Engkau akan melenyapkan orang benar bersama-sama dengan orang fasik?
Katanya: "Janganlah kiranya Tuhan murka, kalau aku berkata lagi sekali ini saja. Sekiranya sepuluh didapati di sana?" Firman-Nya: "Aku tidak akan memusnahkannya karena yang sepuluh itu."

Observation
Abraham dengan penuh keberanian memohon belas kasihan Allah bagi Sodom sampai tawar-menawar berkali-kali dengan Allah. Di sini nampak hati Abraham bagi orang lain. Dia peduli dan bersedia 'mewakili' orang-orang Sodom dan Gomora memohon kemurahan Allah. 

Aku tidak punya belas kasihan kepada mereka yang berdosa seperti Abraham. Jangankan kepada yang berdosa, melihat orang  yang bodoh menurutku dan merugikanku, aku bisa misah-misuh dan jengkel sampai terbawa mimpi. Hidupku masih berpusat kepada diri sendiri dan belum memiliki kepedulian seperti Adam. Kapan terakhir kali aku sungguh-sungguh berdoa bagi orang yang gak mengenal Tuhan?

Aplication
✔️ Aku mau mulai bersyafaat bagi orang dekatku yang belum kenal Tuhan dan memohon kemurahan Allah baginya. 
✔️ Aku mau cek lagi Joshua Project dan berdoa bagi suku yang terabaikan. 

Prayer
Tuhan, berikanku hati untuk berdoa bagi mereka yang belum mengenal Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
1 Maret 2020 

1. Bersyukur gaji masuk hari ini, walaupun langsung dipotong buat bayar kredit rumah di Palangka Raya, hahaha.
2. Bersyukur pulang Gereja gak kehujanan.
3. Bersyukur bisa masak rawon dan ayam teriyaki hari ini.
4. Bersyukur bisa main ke rumah mama malam walaupun Pa Sara gak ikut dan bocah-bocah senang main di rumah Eyangnya.
5. Bersyukur adekku Adi pulang dari lapangan dan sehat.
6. Bersyukur dapat info ipusnas, bisa pinjam buku digital gratis. Yay.

Palangka Raya, 1 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Amsal 31

Amsal 31 Scripture Amsal 31:20 (TB)  Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.  Observation A...