.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, March 4, 2020

Kejadian 25

Kejadian 25

Scripture
Kejadian 25:21 (TB)  Berdoalah Ishak kepada TUHAN untuk isterinya, sebab isterinya itu mandul; TUHAN mengabulkan doanya, sehingga Ribka, isterinya itu, mengandung. 

Observation
Ishak berdoa, Tuhan mengabulkan doanya. Segampang itu ya kelihatannya tapi kekuatan doa melebihi yang kita pikirkan. Aku diingatkan untuk berusaha dan berdoa dengan gak jemu. Jangan mengganggap kecil kekuatan doa. 

Hari ini Presiden Jokowi mengumumkan 2 orang di Jakarta positif terkena Corona. Di grup teman-teman dekatku sudah heboh mau stok masker, harga di sini sudah berlipat. Aku mau komen, kalau kita harus berdoa kuat-kuat dah kalau kayak gini. Terus teringat sempat menertawakan dokter Terawan yang bilang Indonesia gak kena karena kekuatan doa,eh ternyata kena juga kita. Berdoa bukan berarti setiap apa yang kita minta terkabul, tapi berdoa memberikan kita damai sejahtera yang melampaui segala akal. 

Aplication
✔️ Aku mau tetap tekun berdoa di tengah segala kekuatiran ini dan menerima damai sejahtera dari Tuhan. 

Prayer
Tuhan, jangan biarkan kekuatiran menghilangkan iman kami. Amin.
Gratitude Journal 
2 Maret 2020 

1. Bersyukur hari ini bisa blessing tanteku. 
2. Bersyukur bocah-bocah selera makannya bagus hari ini. 
3. Ada teman kantorku meninggal, duh... sedih tapi di sisi lain dia sudah gak merasakan sakit lagi. Bersyukur bisa ikut pemakaman temanku. 
4. Hari ini diumumkan dua orang di Indonesia positif Corona. Ada kekuatiran tapi bersyukur Tuhan berikan ketenangan dan iman. 
5. Bersyukur dapat blessing dari temanku Fani banyak banget : rempeyek satu toples, urutan babi, cake coklat, telor bebek, ikan, dll. 
6. Bersyukur pulang malam disambut anak-anak. Duh, bahagianya.
7. Bersyukur mati listrik pas malam cuma sebentar.

Palangka Raya, 2 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...