.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, March 5, 2020

Keluaran 32

Scripture
Keluaran 32:22-23 (TB)  Tetapi jawab Harun: "Janganlah bangkit amarah tuanku; engkau sendiri tahu, bahwa bangsa ini jahat semata-mata. 
Mereka berkata kepadaku: Buatlah untuk kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir — kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia.

Observation & Aplication 
Harun pemimpin yang berbeda dari Musa. Musa takut pada Allah, tapi Harun takut kepada bangsa Israel. Harun menuruti keinginan bangsa Israel padahal dia tahu itu salah. 

Terkadang di dunia kerja dihadapkan pada pilihan untuk lebih takut pada Allah atau pada manusia. Sejauh ini aku belum mengalami apa yang dialami bosku, saat dengar sharingnya aku sempat berpikir:Duh, mendingan aku gak usah naik level lah kalau harus menghadapi demikian. Harus tunduk melakukan sesuatu yang nyata-nyata salah? Bah! Mending aku tetap seperti ini. Tapi Tuhan ingatkan lewat bacaan hari ini, aku harus lebih takut sama Tuhan. Saat aku diberi kesempatan naik level, tetap firman Tuhan yang harus kupegang. Gak perlu takut, tapi lakukan kehendak Tuhan.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk tetap melakukan kehendak Tuhan dan gak dikuasai roh ketakutan. Amin.
Gratitude Journal 
4 Maret 2020 

1. Bersyukur bisa bayar kredit emas, kredit rumahku di Kasongan, dan iuran koperasi. 
2. Bersyukur ada uang sisa belanja bulan Februari yang bisa diinvestasikan ke reksadana.
3. Bersyukur sore bisa jalan-jalan sama keluarga beli gorengan.
4. Bersyukur hari ini harga saham terkoreksi.
5. Bersyukur dapat email yang yang isinya deviden BBRI akan cair pertengahan bulan ini.
6. Bersyukur suami dan anak senang main lego bareng.
7. Bersyukur kulkas lama kami laku, ada orang ke rumah yang sudah membayar DP.

Palangka Raya, 4 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...