.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, March 17, 2020

Mazmur 55

Mazmur 55

Scripture
Mazmur 55:16, 22 (TB)  (55-17) Tetapi aku berseru kepada Allah, dan TUHAN akan menyelamatkan aku. 
(55-23) Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. 

Observation & Aplication 
Kemarin membaca berita sudah 69 orang di Indonesia dinyatakan terkena Corona. Penyebarannya di Indonesia lebih cepat dibandingkan beberapa tempat. Oke, ini mulai mengerikan. Jujur, aku kuatir sekali. Lalu dipikir-pikir gak bisa ngapa-ngapain kalau sampai sudah terkena, ya udah berdoa aja. Kalau belum kena, ya jaga kondisi tubuh, menghindari keramaian sebisa mungkin, perilaku hidup yang sehat,dll yang sudah dishare banyak orang. 

Lalu pagi ini dapat ayat ini :Berserulah kepada Tuhan dan Ia akan menyelamatkan. Berasa banget kalau pengharapan akan Tuhan memberikan sauh yang aman. Kena corona atau tidak, hidupku adalah untuk memuliakan Tuhan. Jadi aku gak perlu hidup dalam kekuatiran terus-menerus. Lakukan bagianku. Sudah. 

Prayer
Tuhan, aku menyerahkan segala kekuatiranku kepadaMu untuk digantikan dengan damai sejahtera yang dari Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
14 Maret 2020 

1. Hari ini Sara kurang sehat, sudah mulai flu dan ingusan. Sofia muntah. Suami juga mulai flu. Bersyukur masih ada stok obat. Bersyukur juga diingatkan untuk stok lagi obat batuk untuk bocah di rumah yang habis.
2. Bersyukur dapat blessing makan gratis.
3. Bersyukur sempat mengunjungi rumah tanteku  dan ngobrol setelah lama gak ketemu.
4. Bersyukur walaupun sakit, the girls masih mau makan.
5. Bersyukur jemur pakaian langsung kering hari ini juga.
6. Bersyukur mamaku belikan nasi kuning kesukaan the girls.
7. Hari ini dengar kabar pasien Corona bertambah, bahkan Menteri Budi Karya Sumadi pun terkena. Bersyukur untuk keterbukaan pemerintah mengenal lokasi pasien Corona jadi bisa lebih aware.

PRAY : Agar musibah Corona ini segera berlalu dan penyebarannya segera berhenti, pemerintah dan para pengambil keputusan diberikan hikmat dalam bertindak, para dokter dan tenaga medis yang merawat pasien Corona, kesembuhan bagi para penderita dan perlindungan bagi mereka yang sehat.

Palangka Raya, 14 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...