.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, April 11, 2020

Lukas 10

Lukas 10

Scripture
Lukas 10:21 (TB)  Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

Observation
Yesus mampu melihat apa yang gak orang lain lihat dan Dia bersyukur. BapaNya menyatakan banyak hala yang tidak dinyatakan kepada orang lain kepadaNya. Di hari-hari merebaknya penyebaran Corona ini, aku mau bersyukur karena Tuhan ajar untuk gak serakah, berhikmat dalam bertindak, berserah dan menikmati kebaikan Tuhan dalam setiap hal kecil. Betapa kesehatan dan kebersamaan dengan keluarga setiap hari bukan hal biasa tapi merupakan anugerah tak terkira. 

Aplication
Aku mau terus bersyukur, gak mau ngeluh ah, cape. 

Prayer
Tuhan, terima kasih karena sampai hari ini boleh menikmati kesehatan dan kebersamaan dengan keluarga, aku bersyukur. Amin.
Gratitude Journal 
22 Maret 2020 

1. Bersyukur ada orang jual babi lumayan murah, 55 ribu per kilo sudah sama ongkir. Enaknya lagi dia ngantar ke rumah kami duluan. Jadi bisa pilih duluan deh.
2. Bersyukur bisa masak babi kecap, babi rica dan kaldu buat stok seminggu ke depan.
3. Bersyukur bisa vicall dengan mama dan adek-adekku.
4. Bersyukur acara nikah adat abang iparku bulan Mei ditunda. Gak mikir deh tiketnya kalau hangus, yang penting keluarga sehat.

Palangka Raya, 22 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 31

Yeremia 31:21-28 Scripture Yeremia 31:25 (TB)  Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas....