.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, April 11, 2020

Lukas 6

Lukas 6

Scripture       
Lukas 6:36 (TB)  Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."

Observation & Aplication 
Tuhan menghendaki anak-anaknya bermurah hati. Aku bergumul dalam hal ini, karena aku sadar bermurah hati bukan sekedar selalu memberi. Tapi juga berhikmat dalam memberi. Tuhan saja gak asal memberi umatNya. Kalau apa yang diberikan akan mencelakakan, kupiki juga Tuhan gak akan memberi. 

Kemarin aku baru saja menegur salah seorang keluarga jauh yang ke rumah untuk mengeluh tentang berbagai hal. Dia memang mengalami kesulitan ekonomi. Beberapa kali kami membantu secara ekonomi. Tapi lama kelamaan kami sadar sebenarnya masalahnya bukan hanya ada dan tidak ada uang, tapi pengelolaan keuangan yang gak bijak, tidak ada prioritas dalam penggunaan uang yang terbatas, ditambah komunikasi suami istri yang kurang baik. Aku dan suami sudah membantu mencarikan pekerjaan karena kami terbatas juga dalam hal keuangan. Akhirnya suaminya mendapatkan pekerjaan dengan upah lumayan. Tapi tetap saja mereka dilanda kesulitan.  Ya gimana, mereka gak bijak. Ya sudahlah, aku tegur. 

Prayer
Tuhan, berikanku hikmat supaya dapat bermurah hati dan melakukan yang bisa aku lakukan. Amin.

Palangka Raya, 24 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yosua

Yosua 1 Scripture Yosua 1:15 (TB)  sampai TUHAN mengaruniakan keamanan kepada saudara-saudaramu seperti kepada kamu juga, dan mereka juga me...