.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 6, 2020

Markus 14


Markus 14

Scripture
Markus 14:36 (TB)  Kata-Nya: "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki."

Observation & Aplication 
Yesus tidak menginginkan apa yang menanti di hadapanNya makanya Dia berdoa supaya kalau boleh Dia tidak mengalaminya, tapi Dia lebih menginginkan kehendak Tuhan yang terjadi di dalam hidupNya. Dia tidak merengek atau memaksakan kehendakNya kepada BapaNya karena tahu BapaNya berdaulat atas segala sesuatu dalam hidupNya. 

Ayat di atas benar-benar pas dengan keadaanku sekarang. Keadaan di kantor lumayan mencekam. Ada teman yang menjalani tes Corona kemarin, hasilnya baru ada hari ini. Yang lumayan menyeramkan adalah teman ini sekuriti di kantor yang setiap hari pasti bertemu dengan semua orang di kantor. Dari semalam teman-teman di kantor sudah menyesali kenapa belum ada arahan dari pusat untuk work from home, belum lagi ada kabar seorang lagi teman ingin menjalani tes Corona. Aku juga takut, bagaimana kalau aku juga terkena, di rumah ada dua balita dan suamiku juga punya penyakit asma. Doa Yesus mengingatkan dan menguatkanku untuk berdoa demikian. 

Prayer
Bapa, kalau boleh, biarkanlah Corona ini berlalu dari padaku. Tapi janganlah apa yang aku kehendaki, melainkan kehendakMu sajalah yang terjadi. Amin.
Gratitude Journal 
20 Maret 2020 

1. Bersyukur temanku yang tes Corona dinyatakan negatif dan cuma flu biasa, sementara ini dia WFH.
2. Kesal dengan kebijakan kantor yang hanya memberlakukan WFH bagi yang sakit, padahal semakin banyak bertemu orang maka resiko penyebaran semakin meluas tapi bersyukur di kantor mulai disemprot dengan desinfektan.
3. Di Kalteng diumumkan ada dua orang positif Corona, salah satunya tinggal di dekat rumah kami. Ada ketakutan, tapi diingatkan suami bersyukur karena orang-orang jadi lebih waspada.
4. Temanku beli hand sanitizer dan bahan pembuat desinfektan untuk kantor, harganya mahal karena orang mengambil keuntungan luar biasa tapi bersyukur masih ada jadi di kantor tersedia hand sanitizer.
5. Telur dan beras di rumah mau habis jadi pulang kantor aku beli ternyata terjadi panic buying. Bersyukur aku dapat dan bisa menahan diri untuk gak ikut panic buying.
6. Aku ke warung dan beli tempe ternyata harganya sudah naik menjadi 7 ribu, tetapi bersyukur ternyata harga ikan nila turun menjadi 35 ribu 😂

Prayer : Berdoa supaya penyebaran Corona di Indonesia bisa dikendalikan dan orang-orang mau menahan diri untuk gak keluar rumah kalau gak penting.

Palangka Raya, 20 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 26

Yesaya 26:1-13 Scripture Yesaya 26:12 (TB)  Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerj...