.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 13, 2020

Mazmur 1

Mazmur 1

Scripture
Mazmur 1:5 (TB)  Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; 

Observation
Birds of a feather flock together. Aku teringat kalimat ini saat membaca ayat di atas. Secara alami, orang-orang yang memiliki kesamaan pemikiran akan berkumpul. Saat berkumpul dengan yang berbeda 'bulunya' maka pada akhirnya akan timbul pertentangan batin dan berontak. Artinya, sejak awal aku bisa memilih dengan sadar mau bergaul dengan siapa, dikelilingi oleh orang-orang yang bagaimana. Gak perlu menunggu bentrok. Dari awal tetapkan standar. Gak perlu memaksa masuk ke kumpulan orang-orang atau coba-coba bergaul akrab dengan mereka yang punya  nilai berbeda dengan kita. Lambat laun, kalau gak aku yang terpengaruh ya mereka yang terpengaruh. Gak usah membawa diri ke dalam pencobaan. 

Dulu aku sering meladeni debat dengan orang-orang yang gak rasional di fb, kerjanya cuma nyinyirin pemerintah tapi gak melakukan apapun. Lalu sempat bersih-bersih Fb dan sekarang di timeline yang berseliweran tulisan dari teman-teman yang penulis, status parenting, celotehan ringan teman sekolah dulu, kegiatan amal bagi mereka yang terdampak Covid-19, dll yang membuatku gak tergoda terjebak dalam debat kusir. Puji Tuhan. 

Aplication
✅ Gak usah bergaul akrab dengan toxic people Meg! Unfaedah. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak berdiri di jalan orang berdosa lalu duduk bergaul dengan kumpulan pencemooh. Amin.
Gratitude Journal 
1 April 2020 

1. Bersyukur hari ini dapat jatah WFH.
2. Bersyukur internet lancar jaya jadi bisa meeting online.
3. Bersyukur target pekerjaan hari ini selesai semua. Isi aplikasi SMART KEMENKEU dan Monevgar done. 
4. Bersyukur masih ada sisa bubur kacang hijau kemarin, jadi ga usah bingung mikir cemilan.
5. Bersyukur hari ini gajian dan langsung kepotong buat kredit rumah.
6. Bersyukur suami ingat untuk ganti oli motor.
7. Bersyukur dengar kabar pasien Covid-19 di Kalteng ada yang sembuh.

Palangka Raya, 1 April 2020
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...